You are here
Siap-siap..!!! Sianturi Oppu Buttu Sabungan Gelar Pesta Bona Taon Komunitas 

Siap-siap..!!! Sianturi Oppu Buttu Sabungan Gelar Pesta Bona Taon

Topmetro.News – Punguan Pomparan Sianturi Oppu Buttu Sabungan atau Sianturi OBS se-Jabodetak bakal menggelar ibadah Ucapan Syukur dan Bona Taon. Pagelaran yang dihelat keturunan Sianturi Oppu Buttu Sabungan ini direncanakan digelar Minggu (28/4/2019) di Aula Kampus ASMI Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur.

Sianturi Oppu Buttu Sabungan Gelar Acara di Bona Pasogit

B Parasian Sianturi, Ketua Punguan Sianturi Oppu Buttu Sabungan se-Jabodetabek menjelaskan acara diawali dengan kebaktian mulai pukul 10.00 WIB dilanjutkan dengan hiburan termasuk manortor.

Acara Bona Taon Sianturi OBS ini, lanjut B Parasian Sianturi seperti disiarkan poskotanews, selain untuk mempererat persaudaran seluruh keturanan Sianturi OBS baik boru dan bere yang ada di Jabodetabek, juga dimanfaatkan mencari dana.

Persisnya di Muara, Tapanuli Utara

Sebab, kata dia, ada rencana menyelenggarakan ucapan syukur di Bona Pasogit tepatnya di Simatupang, Muara, Tapanuli Utara tahun 2022 mendatang.

”Bagi seluruh keturunan atau pomparan Sianturi OBS baik boru dan bere yang belum mendapat undangan tetap diharapkan kehadirannya. Lantaran ada acara manortor panitia juga meminta semua undangan membawa ulos masing-masing,” imbaunya.

Jumlah Peserta Didata

Menurutnya, Pesta Bona Taon kali ini mengusung tema “Hendaklah Kamu Sehati dan Sepikir”. Sedang sub tema dipilih ”Melalui ucapan Syukur Boa Taon Pomparan Sianturi OBS kita bangun kebersamaan dalam kasih untuk melewati tantangan zaman.”

”Diharapkan seluruh pomparan Sianturi OBS yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya dapat didata jumlah dan keluarga,” imbau Parasian lagi.

panitia zasr samosir
Panitia ZASR (Ziarah Akbar Silalahi Raja) sedang menggelar rapat. foto | dokumentasi topmetro.news

baca juga | 5-6 JULI 2019, ZIARAH AKBAR SILALAHI RAJA II DI SAMOSIR

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Ziarah Akbar Silalahi Raja (ZASR) II, kembali digelar Pomparan (keturunan) Silalahi Raja.

Setelah sukses menggelar acara serupa 2 tahun silam, Silalahi Raja kembali membuat ajang yang sama. Moment bersejarah ini direncanakan diadakan 5 – 6 Juli 2019 di Samosir, Kabupaten Samosir tepatnya di Dolok Paromasan, Kecamatan Pangururan dan Desa Martoba Tolping Kecamatan Simanindo.

St Drs BRD Silalahi, Ketua Panitia ZASR II Tahun 2019 kepada wartawan dalam jumpa pers yang diadakan di Medan, Kamis (28/3/2019) mengatakan kegiatan bersejarah kali ini diputuskan dan dipilih tanggal yang pas yakni 5-6 Juli 2019.

”Jumat hingga Sabtu, tanggal 5-6 Juli 2019. Acara dipusatkan di dua tempat yaitu Dolok Paromasan, Kecamatan Pangururan dan Desa Martoba Tolping Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir,” kata BRD Silalahi baru-baru ini.

Reporter | JEREMITARAN

301 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment