Polri Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Sidempuan dan Madina

TOPMETRO.NEWS – Polri ikut prihatin dan peduli terhadap bencana yang melanda Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Selain pengerahan personil untuk membantu korban, pihak jajaran Polda Sumut juga menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Sumut Irjen Dr H Rycko Amelza Dahniel.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting menyampaikan, Polri akan bekerja maksimal bersama TNI dan Pemda dalam pemulihan bencana alam yang terjadi di Kota Padang Sidempuan dan Mandailing Natal.

“Begitu ada kejadian kita harus langsung turun. Tidak perlu menunggu waktu lama, semoga masyarakat yang didera musibah diberikan ketabahan,” kata Rina Sari Ginting kepada wartawan, Selasa (28/3).

Selain jajaran Polri, Bhayangkara juga ikut serta berperan menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang.

“Polri dan Bhayangkari sangat-sangat merasakan duka mendalam terhadap korban banjir bandang,” tambahny.

Sementara, pihaknya menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri di Pos Batunadua Julu, Desa Ujung Padang, Kenanga, Aek Tampang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, menyerahkan bantuan berupa Mie Instan 500 Dus, Susu 20 Kotak, Roti 36 Kotak, Beras 1 Ton, Telur 30 Papan, Minyak Goreng 3 Dus dan Gula Pasir 100 Kg.

Sedangkan bantuan di Posko Rimba Soping Batunadua Padang Sidempuan dan Posko Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Madina. Bantuan kemanusiaan yang diserahkan berupa beras 30 kg sebanyak 30 karung, mi instan 70 dus, minyak goreng 50 kg, gula pasir 50 kg, dan air mineral 30 dus.

Dan di lokasi di Posko Simapil Mapil Angkola Julu dan Posko Sihoping Batunadua Padang Sidempuan Bantuan kemanusiaan yang diserahkan berupa Beras 40 karung beras @ 30 kg, Mie Instan 80 Dus, Minyak goreng 80 kg, Air mineral 50 dus dan Gula pasir: 50 kg.

Sementara bantuan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada korban bencana di Kabupaten Madina, berupa kain sarung 600 potong, Mie instan 160 kotak, Air mineral 100 kotak, Beras 600 kg, Gula 100 kg dan Roti 10 kotak.

“Kami juga menyerahkan bantuan sedikit uang untuk dua keluarga korban yang meninggal dunia masing-masin mendapat tali asih sebesar Rp2 juta dan kepada korban luka-luka sebesar Rp1 juta,” ucapnya.(TMN/05)

Related posts

Leave a Comment