Pelaku Pencurian Kabel Listrik di Pasar Peringgan Diringkus Tim Pegasus

pelaku pencurian kabel listrik

topmetro.news – Pelaku pencurian kabel listrik di Pasar Peringgan Medan, diringkus tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Baru, Minggu (28/4/ 2019). Pelaku berinisial GSS (30) warga Jalan Sei Tuntungan Baru LK. 3 Kelurahan Babura Medan.

Selain pelaku GSS (30) penduduk Jalan Sei Tuntungan Baru, Kelurahan Babura Medan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah tang potong warna biru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip Antonio Purba SH MH menjelaskan, pelaku diamankan dilaporkan oleh petugas Satpam PT Parbens, Medan yang bernama Salman (34). Dirinya melaporkan bahwa telah terjadi pencurian kabel listrik di perusahaannya yang berkantor di Komplek Pasar Peringgan Medan, pada hari Minggu tanggal 21 April 2019.

Kabel Listrik yang Bergantungan di Asbes

“Dari pengakuan pelaku, saat melakukan aksinya dirinya membawa satu buah senter dan 1 satu buah tang potong. Pelaku masuk ke dalam Pasar Peringgan dan melihat situasi sepi. Pelaku mencari kabel-kabel listrik yang bergelantungan di asbes. Lalu pelaku naik ke atas meja dan menarik kabel listrik lalu memotongnya menggunakan tang. Kemudian dijualnya kepada botot keliling yang tidak dikenal dengan harga Rp63 ribu,” ucap kata Kanit Reskrim Iptu Philip Purba, kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).

Philip menambahkan, pelaku pencurian kabel listrik tersebut dikenakan KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment