KPU Samosir Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

kpu samosir

topmetro.news – Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019. Dilaksanakan di Aula Hotel JTS, Parbaba, Pangururan, Rabu (1/5/2019).

Proses rekapitulasi tersebut dijaga ketat oleh gabungan personel keamanan dari Polres Samosir.

Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta pemilu yang telah hadir dan mengikuti seluruh tahapan dari tingkat TPS, desa dan kecamatan sampai kabupaten.

“Kita telah melaksanakan seluruh tahapan mulai dari TPS, desa, kecamatan. Dan saat ini tahapan rekapitulasi tingkat kabupaten. Semua kegiatan ini merupakan proses panjang dari pelaksanakan Pemilu pada 17 April 2019 yang merupakan agenda nasional warga NKRI,” ujar Ika.

Ika Rolina Samosir juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu. Terutama kepada seluruh masyarakat Samosir.

Hadir Bupati Samosir diwakili Kakankesbangpol Paris Manik, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga, Pabung Kodim Taput, dan Sekretaris KPU Samosir Pahala Sinaga. Serta para saksi partai peserta pemilu.

BACA | Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di Samosir

Dari pantauan media, suasana rekapitulasi dipenuhi interupsi dari para saksi partai politik. Sampai pukul 20:00 WIB rekapitulasi untuk Kecamatan Sianjur Mulamula masih berlanjut. Sedangkan dari pagi hingga sore hari, masih Kecamatan Harian yang telah selesai proses rekapitulasi.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment