Tekuk Chievo 0-2, Inter Milan Jaga Peluang Finis Tiga Besar Klasemen

inter milan jaga peluang

topmetro.news – Inter Milan menjaga peluang mereka finis di tiga besar klasemen Serie A musim ini usai sukses menumbangkan tim juru kunci, Chievo dengan skor 2-0, di pekan ke-36 berlangsung, pada Selasa (14/05/2019) dinihari WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Dua gol kemenangan La Beneamata masing-masing dicetak Matteo Politano di babak pertama, serta Ivan Perisic di paruh kedua pertandingan. Bagi Inter, kemenangan ini membuat mereka kini memiliki poin 66 dan kembali ke peringkat tiga menggeser Atalanta. Sementara itu, Chievo makin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 15 poin.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Chievo rupanya tak gentar dengan kekuatan tuan rumah. Perparim Hetemaj cs mampu cukup merepotkan pertahanan Inter di awal babak pertama. Perlahan Inter mulai memegang kendali permainan. Milan Skriniar memperoleh peluang untuk membawa timnya memimpin di menit ke-15, sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-28, giliran Ivan Perisic yang mengancam pertahanan Chievo. Mendapat umpan terobosan dari Kwadwo Asamoah, Perisic melepas tembakan yang masih bisa dimentahkan Adrian Semper. Inter akhirnya memimpin berkat gol Politano di menit ke-39. Mendapat ruang tembak cukup terbuka, Politano melepas shooting dari luar kotak penalti untuk memperdaya Semper. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, gawang Inter sempat terancam oleh serangan yang dibangun Emanuel Vignato. Beruntung bagi Nerazzurri, penyelesaian akhir sang bomber masih meleset dari target. Perisic lagi-lagi memiliki peluang emas di menit ke-64. Kali ini penyerang sayap asal Kroasia itu mencoba menyambut umpan Radja Nainggolan, sayang upayanya masih digagalkan tiang gawang.

Chievo harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76 usai Nicola Rigoni mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah dari wasit Paolo Valeri akibat melanggar Roberto Gagliardini. Unggul jumlah pemain membuat Inter makin leluasa mengurung pertahanan Chievo. Luciano Spalletti pun memasukkan Lautaro Martinez untuk menambah daya gedor timnya.

Rasa penasaran Perisic pun akhirnya terjawab tuntas setelah ia mampu membobol gawang Semper di menit ke-86. Tembakan Cedric Soares masih mampu diblok Semper, akan tetapi bola muntah mampu dicocor Perisic menjadi gol. Antonio Candreva dan Gagliardini mendapat kesempatan untuk makin memperbesar keunggulan Inter. Sayang usaha keduanya sama-sama masih bisa ditepis Semper. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter pun menjadi hasil akhir laga ini.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment