Cegah Tahanan Kabur, Kapolres Pelabuhan Belawan Sambangi Rutan Labuhan Deli

cegah tahanan kabur

topmetro.news – Dalam upaya cegah tahanan kabur, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis berkoordinasi dengan pihak Rutan Klas II-B Labuhan Deli, terkait pengamanan rutan pasca larinya tahanan dari Lapas Narkoba, Kabupaten Langkat, kemarin.

Saat menyambangi Rutan, Kapolres Pelabuhan Belawan yang sidampingi Kabag Ops Kompol H Erinal, Kasat Intelkam, Wakapolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo dan Kasie Propam diterima langsung Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Erwin Siregar, SH.

Kapolres mengimbau agar pengamanan rutan ditingkatkan dan dilakukan razia terhadap barang-barang berbahaya milik tahanan. Untuk cegah tahanan kabur, Kapolres menyebut kepolisian siap menempatkan personel untuk membantu pengamanan di Rutan Labuhan Deli apabila diperlukan.

“Kami siap membackup pengamanan Rutan Labuhan Deli, bila diperlukan,” kata Ikhwan Lubis.

Sementara itu, Erwin Siregar menyambut baik pertemuan koordinasi dengan Polres Pelabuhan Belawan sebagai wujud pengamanan Rutan Labuhan Deli.

Apalagi menurutnya, saat ini Rutan Labuhan Deli menampung tahanan dan napi yang jumlahnya lebih seribu orang. Ini rentan terhadap kerawanan kaburnya tahanan dan napi dari rutan, seperti yang terjadi di Lapas Narkoba, Langkat, baru-baru ini.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment