Pemkab Sergai Gelar Upacara Harkitnas Ke-111

Pemkab Sergai

topmetro.news – Pemkab Sergai (Serdang Bedagai) gelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 yang berjalan khidmat, di Lapangan Kantor Bupati Sei Rampah, Kabupaten Seergai, Senin (20/5/2019).

Upacara dipimpin Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan dihadiri Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, para asisten, Staf ahli Bupati Kepala OPD, Camat Tanjung Beringin M. Fahmi,S. STP, serta ratusan ASN dilingkungan Pemkab Serdang Bedagai.

Kata Sambutan dari Menkominfo

Bupati Sergai Ir H Soekirman pada saat membacakan sambutan oleh Menkominfo RI Rudiantara menyampaikan, peringatan Harkitnas ke-111, 20 Mei 2019, berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” katanya.

Maka dari itu, sambungnya lagi, tak ada masalahnya jika perbedaan dipersatukan kembali.

“Apalagi, peringatan Harkitnas kali ini bersamaan dengan suasana bulan Ramadhan,” ujar nya.

Menteri mengatakan, bulan Ramdhan menuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan yang dibenci Allah SWT. Seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Sementara itu Kadis Kominfo Serdang Bedagai, Ikhsan AP menyampaikan, peringatan Harkitnas tahun 2019 yang diadakan Pemkab Sergai ini mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

“Tema ini dimaknai sebagai semangat bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Reporter | Dina

Related posts

Leave a Comment