You are here
Fraksi Partai Golkar DPR RI Nyatakan Sikap Terhadap Penetapan Hasil Pemilu Politik 

Fraksi Partai Golkar DPR RI Nyatakan Sikap Terhadap Penetapan Hasil Pemilu

topmetro.news – Fraksi Partai Golkar DPR RI menyatakan sikap terkait pelaksanaan pemilu serentak 2019 telah sampai kepada tahap pengumuman Rekapitulasi Hasil Perhitungan peroleh suara.

Perhitungan suara tersebut telah selesai mulai tingkat Nasional dari pemilu umum presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kota/kabupaten.

Wujud Dari Kedaulatan Rakyat

Hasil rekapitulasi ini merupakan wujud dari kedaulatan rakyat. Ini juga amanah untuk membentuk pemerintah eksekutif dan legislatif periode 2019-2024. Dan ini harus dihormati oleh semua pihak, tanpa terkecuali peserta pemilu.

Oleh karena itu, atas penetapan hasil pemilu 2019 yang di sahkan oleh Komisi Pemilihan Umum pada tanggal 21 mei 2019 pukul 1. 45 WIB.

“Selamat kepada rakyat Indonesia yang sudah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu serentak 2019 sebagai pewujudan nilai nilai demokrasi pancasila. Selamat kepada Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon wakil presiden K.H. Ma’ruf Amin yang ditetapkan menjadi pemenang pemilihan Presiden 2019 dengan peroleh suara sebesar 85. 607.  362 (55,50%),” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Melchias Mekeng kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Melchias juga memberi selamat kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memenangkan Pemilihan Legislatif dengan perolehan 128 kursi DPR RI (22,26%).

Terima Kasih Kepada Jajaran KPU dan Bawaslu

“Selamat kepada Partai Golkar yang berhasil menempati posisi kedua perolehan kursi DPR RI dengan mendapatkan 85 kursi (14. 78%). Kita juga ucapkan terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu dari pusat hingga daerah yang telah berhasil menyelenggarakan pemilu dengan baik dan konstitusional,” ujar Melchias.

Melchias juga tak lupa berterima kasih kepada jajaran TNI dan Polri telah menjaga kondusifitas keamanan nasional selama tahapan-tahapan Pemilu serentak 2019.

Reporter | Jefri AM

117 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment