You are here
Pendemo dan Aparat Bukber, Prabowo Serukan Aksi Dihentikan Nasional 

Pendemo dan Aparat Bukber, Prabowo Serukan Aksi Dihentikan

topmetro.news – Capres Prabowo Subianto meminta agar para peserta unjuk rasa menolak hasil Pemilu 2019 menghentikan aksi mereka. Massa diminta pulang beristirahat agar bisa melanjutkan ibadah puasa.

Dalam video yang dirilis di akun Twitter, menjelang tengah malam Rabu (22/5/2019), Prabowo mengatakan perjuangan akan dilanjutkan melalui jalur hukum. “Saya, Prabowo Subianto. Pada malam hari ini sekali lagi saya mohon agar selalu bertindak dengan arif, dengan sabar. Selalu menghindari kekerasan,” kata Prabowo dalam video tersebut.

“Dan saya kira aksi-aksi, walaupun damai, sebaiknya berakhir untuk istirahat, untuk kita menghadapi besok. Untuk sahur dan melanjutkan ibadah kita.”

“Karena itu saya mohon supaya saudara-saudara kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing. Hindari tindakan di luar hukum. Kemudian selalu mengalah dan selalu patuh kepada ketentuan hukum.”

“Ini adalah imbauan saya. Percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu. Kita sedang berjuang pada jalur-jalur hukum dan konstitusi. Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak.”

BACA JUGA | Jalanan di Jakarta Sudah Normal, Warga Kembali Beraktivitas

Buka Puasa Bersama

Sebelumnya, massa peserta unjuk rasa menolak hasil rekapitulasi Pemilu 209 dan polisi yang menjaga keamanan Bawaslu melakukan buka puasa bersama di halaman Gedung Sarinah, Jakarta, pada Rabu (22/5/2019).

Meski mereka buka puasa dalam kelompoknya masing-masing dan tidak saling berbaur, namun tidak ada tampak ketegangan di antara mereka. Seorang demonstran pun menyapa seorang Polisi, “Selamat berbuka Pak.” Polisi pun membalas sapaan itu, “Terimakasih Bu.”

Di depan Bawaslu, massa aksi dan polisi juga buka puasa bersama namun disekat dengan kawat berduri. Sebagian peserta aksi membawa bekal berupa makanan kecil. Ada juga pihak yang membagikan makanan gratis kepada mereka.

Ratusan personel TNI juga membagikan makanan dan air mineral kepada para peserta aksi unjuk rasa 22 Mei. Selesai berbuka puasa mereka melakukan Salat Magrib berjamaah

sumber | beritasatu.com

152 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment