Bawaslu Jadi Lokasi Wisata Dadakan

Kantor Bawaslu RI

topmetro.news – Kantor Bawaslu RI (Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia) menjadi destinasi wisata malam dadakan. Lokasi itu ramai dikunjungi warga lokal, sebagaimana terlihat pada Hari Jumat (24/5/2019) dini hari. Padahal sebelumnya, lokasi itu menjadi salah satu titik ricuh pada 21-22 Mei 2019.

Mereka asyik berswafoto dan berburu kuliner yang dijajakan pedagang keliling di sekitar kawasan tersebut. “Jakarta jarang sepi begini. Bisa lihat kantor-kantor kementerian dan Gedung Bawaslu yang kemarin sempat ramai,” kata Nurman, salah seorang warga saat ditemui di samping Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Jumat dini hari tadi.

Nurman mengungkapkan, kondisi ruas jalan yang dipasang barikade kawat berduri menyuguhkan pemandangan unik dan menarik saat diabadikan lewat kamera. “Tadinya jenuh di tempat kost. Lalu memutuskan main ke sini lihat sisa kericuhan yang diberitakan media,” ujarnya.

BACA JUGA | Jalanan di Jakarta Sudah Normal, Warga Kembali Beraktivitas

Biasanya Ramai

Sebelum peristiwa kericuhan 22 Mei 2019, kawasan Kantor Bawaslu RI yang berlokasi di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat merupakan lokasi yang selalu ramai oleh aktivitas masyarakat. Sebab merupakan salah satu sentra perekonomian dan perkantoran di DKI Jakarta.

Namun, setelah adanya peristiwa kericuhan, kawasan itu menjadi sepi. Warga lokal lantas mengunjunginya untuk melihat kondisi kerusakan yang dilakukan massa aksi.

Dampak positif dari banyaknya pengunjung dirasakan pedagang keliling yang menjual aneka kopi kemasan dan gorengan. “Kalau berjualan di Monas biasanya sering diusir petugas. Tapi di sini nggak. Kami bisa jualan bebas sampai jam berapa pun,” ucap Abdul Hakim, salah seorang pedagang otak-otak (makanan yang terbuat dari daging ikan tenggiri dicampur tepung).

Kantor Bawaslu RI terletak di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Gedung ini berada persis di depan pusat perbelanjaan Sarinah. Dari Monumen Nasional, Bawaslu ini berjarak sekitar 1,1 kilometer.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment