Pelajar SMA Lengket, Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Sitorus Tewas

listrik tegangan tinggi

Topmetro.News – Tersengat listrik tegangan tinggi saat hendak memanen kelapa sawit di Dusun IV Turing Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rahma Sohirin Sitorus alias Sitorus dilaporkan tewas. Akibat listrik tegangan tinggi itu selain korban meninggal dunia, teman korban Marupa Manullang dilaporkan cuma menderita luka ringan.

Disengat Listrik Tegangan Tinggi Saat Memanen Sawit

“Benar ada kejadian warga meninggal karena sengatan listrik tegangan tinggi,” kata Iptu Dahnial Saragih SH Kapolsek Pangkalan Brandan di Pangkalan Brandan, Minggu (26/5/2019) seperti disiarkan antaranews.

Kapolsek menyampaikan Rahma Sohirin Sitorus (18) yang masih duduk di bangku SMA warga Dusun IV Tuning Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan itu meninggal setelah mengalami luka bakar cukup parah, sementara Marupa Manullang (18) hanya mengalami luka bakar pada jari kaki sebelah kiri dan kini sedang menjalani perawatan.

Musibah yang dialami keduanya terjadi saat hendak memanen buah sawit atas perintah pemilik kebun, Saiman Sitorus. Korban Rahma Sohirin Sitorus menaikkan egrek namun terpeleset.

Temannya Menderita Luka Bakar di Kaki

“Egrek tersebut tumbang dalam pegangan korban sementara enam meter di dekatnya terdapat label listrik tegangan tinggi. Akibatnya korban lengket terkena aliran listrik, demikian juga dengan temannya Marupa Manullang juga mengalami kejadian yang sama namun hanya luka bakar pada jari kaki sebelah kiri,” jelasnya.

Setelah upaya penyelamatan di lokasi kejadian, korban Rahma dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan untuk segera mendapatkan pertolongan medis, namun dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Rekan korban Marupa Manullang dibawa ke salah satu klinik di Desa Teluk Meku untuk juga mendapatkan pertolongan atas luka bakar yang diderita.

“Kini kasus tersebut dalam proses penyelidikan,” ujar Iptu Dahnial Saragih.

baca juga | KARYAWAN TERSENGAT LISTRIK, TEWAS DI ATAP RUMAH MAJIKAN

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya karyawan tersengat listrik dilaporkan tewas. Peristiwa karyawan tersengat listrik Rabu (26/9/2018) silam itu sontak bikin sekitar Jalan Karya Tani Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor mendadak ramai.

Info yang diperoleh identitas karyawan tersengat listrik itu Doni Haryanto (34). Pria ini meregang nyawa di atap rumah majikannya.

Info lain yang diterima, Rabu (26/9/2018) seorang tukang seng bernama Manto (60) dihubungi pemilik Agustiar Amir (44) warga Jalan Karya Tani Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor untuk memperbaiki seng yang bocor di rumahnya.

Dengan sepedamotornya, Manto menuju rumah milik pedagang sate itu. Sampainya di sana, Manto langsung menaiki atap rumah.

Alangkah terkejutnya tukang seng ini, melihat sesosok pria memakai baju berwarna merah sudah terbujur kaku di atap seng.

Manto langsung turun dan memberitahukan penemuan mayat itu ke Abdul Kadir (56) warga Jalan Karya Amal, yang merupakan sopir pribadi Agustiar Amir.

Mendengar perkataan Manto, Abdul Kadir langsung menghubungi majikannya yang saat itu berada di pasar sedang berbelanja. Menerima kabar buruk itu, pemilik langsung menghubungi Kepala Lingkungan.

Related posts

Leave a Comment