Generasi Muda Silalahi Raja (GEMUSIRA) Medan Resmi Dilantik

gemusira1

Topmetro.News – Generasi Muda Silalahi Raja (GEMUSIRA) dalam upaya mendorong kekompakan dan menciptakan satu hati diantara muda-mudi keturunan Silalahi Raja di Kota Medan organisasi itu resmi dilantik Sabtu (25/5/2019) di rumah keluarga MP.Silalahi SE/br Pasaribu di Jalan Bajak II no 64 Medan. Diketahui dibentuk dan dilantik GEMUSIRA (Generasi Muda Silalahi Raja) Kota Medan, baik anak, boru, bere dan ibebere.

gemusira4

Generasi Muda Silalahi Raja Dilantik Ketua DPD PSRBBI

GEMUSIRA itu dilantik Ketua DPD PSRBBI (Dewan Pengurus Daerah Parsadaan Silalahi Raja Boru Bere Ibebere) Kota Medan, St Drs BRD Silalahi.

Untuk mendorong dan mengarahkan GEMUSIRA tersebut ke arah yang positif, ditunjuk sebagai pelindung Sahata Silalahi ST, pembina MP.Silalahi SE dan penasehat St Drs BRD Silalahi.

Pelindung, pembina dan penasehat GEMUSIRA meminta komunitas ini untuk merangkul seluruh generasi muda pomparan Silalahi Raja di Kota Medan, baik yang tinggal di Medan maupun yang merantau dan kuliah/kerja di Medan.

“Rangkul semua generasi muda Silalahi Raja, bangun terus komunikasi diantara kalian, termasuk komunikasi kepada Naposo Raja Tambun (NRT) yang ada di daerah ini. Lakukan sinergi dan kolaborasi, sehingga tetap terjalin kontak dan persaudaraan,” imbau BRD Silalahi sebagaimana disiarkan kampusmedan.

Di situ BRD Silalahi menjelaskan silsilah Silalahi Raja dan hubungannya dengan Raja Tambun.

gemusira3

GEMUSIRA Tanah Karo Semangati pengurus GEMUSIRA Kota Medan

Usai dilantik, Ketua I GEMUSIRA Erlando Silalahi AMd mengatakan, program pertama mereka mengadakan ‘partangiangan’ sekali sebulan di tempat/rumah yang berbeda-beda, dengan maksud untuk saling mengenal, sekaligus mengembangkan sayap dengan merangkul dan mengajak seluruh pomparan silalahi raja (anak, boru, bere dan ibebere) untuk bergabung ke GEMUSIRA.

gemusira2

Partisipasi Ziarah Akbar

“Kemudian dalam jangka pendek lainnya mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan ziarah akbar Juli 2019. Kita akan ikut dan ajak pomparan Silalahi Raja pada ziarah ini. Kami berharap pengurus GEMUSIRA di daerah lain segera dibentuk dan dilantik,” ujarnya.

GEMUSIRA Pematangsiantar dan Simalungun yang juga hadir pada acara itu mengajak seluruh pomparan Silalahi Raja untuk bersatu dan menjaga marwah Silalahi Raja.

“Moga GEMUSIRA menjadi kumpulan dan komunitas yang solid, jangan hanya semangat diawal. GEMUSIRA harus mampu membawa perubahan,” ujar utusan GEMUSIRA Pematangsiantar Simalungun dan GEMUSIRA Tanah karo mengatakan hal serupa.

Perayaan Natal GEMUSIRA dan NRT

Sementara itu, perwakilan Naposo Raja Tambun mengatakan, tidak mudah menjadi pengurus komunitas sosial. Mereka berharap kedepan tetap kompak kedepan, bahkan diajak melaksanakan natal bersama GEMUSIRA dan NRT.

“Kita buat dulu perayaan Natal GEMUSIRA dan NRT. Kedepan kami yakin anggota GEMUSIRA akan semakin menggema, semakin banyak dan bisa membawa perubahan dan hal-hal yang bermanfaat bagi marga kita dan bagi bangsa dan negara,” sebut mereka.

Reporter | Jeremitaran

DAFTAR PENGURUS GEMUSIRA KOTA MEDAN

– Ketua I : Erlando Silalahi AMd
– Ketua II : Jorliman Silalahi
– Sekretaris I : Herdawini Silalahi
– Sekretaris II : Nethaniah Abigail Ulibasa Manik Sikettang
– Bendahara : Lihardo Mulamaragenda Silalahi

– Seksi Seni Budaya : Handoko Silalahi, Yosan Silalahi
– Seksi Kerohanian : Margaretha Lestari Silalahi, Priska Silalahi, Magdalena Silalahi
– Seksi Pengembangan SDM : Dian Pasca Silalahi, Enjes Hotasi Sijabat
– Seksi Humas : Robinsius Silalahi, Arbi Silalahi, Naomi Silalahi
– Seksi Logistik & Kesejahteraan : Kiki Silalahi, Martina Silalahi
– Seksi Olahraga dan Kesehatan : Jonsian Silalahi, Veriana Silalahi

Related posts

Leave a Comment