Pelaku Pembunuh Wartawan Dibekuk

TOPMETRO.NEWS – Dalam waktu tidak sampai 2 x 24 jam pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) meringkus pelaku penikaman hingga menewaskan korban Amran Parulian Simanjuntak (36) warga Jalan Banten, Diski, Sunggal wartawan salah satu koran mingguan ini tewas setelah ditikam sekelompok orang tak di kenal (OTK) saat melintas di Jalan Medan-Binjai KM 13,5 usai mengantar anaknya ke sekolah, Rabu (29/3).

Begitu mendapat informasi tersebut personil Dit Reskrimum Polda Sumut langsung turun kelokasi kejadian untuk melakukan olah TKP guna proses penyidikan lebih lanjut.

Akhirnya, sekitar pukul 18.00 WIB, tersangka Timbul Sihombing (39) warga Jalan Pasar Besar Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Deli Serdang ditangkap Subdit Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut dari Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Kepada polisi tersangka Timbul Sihombing mengakui perbuatannya.Tersangka nekat melakukan pembunuhan tersebut karena unsur dendam dengan korban dikarenakan uang dijanjikan untuk rehab rumah sebesar Rp4,5 juta sampai saat ini tidak dikembalikan korban,

Tambahnya, ketika utangnya diminta malah dirinya (tersangka) yang disekap di rumah kosong serta dianiaya (korban), kejadian itu terjadi sekitar tahun 2015, silam.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan tersangka yakni, satu samurai yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban, baju yang digunakan tersangka dan bukti hasil rekaman kamera pemantau (CCTV). Saat ini tersangka dibawa ke Subdit Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut untuk kepentingan proses penyidikan.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Dra Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi TOP METRO, Rabu (29/3) sekitar pikul 22.36 WIB, membenarkan penangkapan tersangka pembunuh wartawan tersebut.

“Pelaku sudah kita tangkap, besok Pukul 11.00 WIB tersangka kita rilis di Poldasu,” jawab AKBP Dra Rina Sari Ginting.(TM-05)

Related posts

Leave a Comment