Ikut Rombongan Gereja, Bocah Nias Selatan Tenggelam Terseret Arus

bocah Nias Selatan

Topmetro.News – Bocah Nias Selatan bernama Dion Laia (8) dilaporkan hilang diduga tenggelam di Pantai Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Kamis (30/5/2019). Bocah Nias Selatan tepatnya dari Desa Fondrako Raya, Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan (Sumut) itu hilang saat bermain bersama teman-temannya (rombongan gereja) di sekitar TKP (tempat kejadian perkara).

bocah nias selatan2
foto | antaranews

Bocah Nias Selatan Dicari Keberadaannya

“Korban hilang ketika mandi di pantai Sirombu bersama teman temannya sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Aiptu Osiduhugo Daeli, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Sirombu, Kamis (30/5/2019).

Menurut Osiduhugo Daeli, Polisi dibantu TNI dan BPBD Kabupaten Nias Barat serta masyarakat saat ini sedang mencari keberadaan korban.

“Basarnas Nias sudah tiba di lokasi saat ini untuk membantu pencarian, tetapi peralatan mereka masih dalam perjalanan,” terangnya sebagaimana disiarkan antarasumut.

Ikut Rombongan Gereja

Dari Kanit Binmas diketahui, korban berada di pantai Sirombu karena mengikuti rombongan salah satu gereja asal Nias Selatan untuk mengikuti ibadah padang di pantai Sirombu.

Selesai Ibadah Mandi Bersama Teman

Korban dilaporkan salah satu peserta yang ikut rombongan gereja bersama tantenya mandi di laut bersama beberapa peserta lainnya ketika acara kebaktian telah selesai.

“Korban (bocah asal Nias Selatan itu) mengikuti ibadah padang di pantai Sirombu, Nias Barat hanya bersama tantenya dan rombongan gereja dari Nias Selatan,” jelasnya.

Hilang Terseret Arus

Berdasarkan informasi masyarakat, ketika sedang asyik mandi di laut, tiba tiba korban terseret arus dan hingga kini masih menghilang.

Pencarian korban masih dilanjutkan dengan menyusuri pantai dan sebagian masuk ke dalam laut dan menyusuri karang untuk melihat siapa tahu korban tersangkut di karang.

baca juga | TERPELESET, BOCAH CARI KEPAH TEWAS TENGGELAM

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, seorang bocah cari kepah sambil bermain bersama teman sekolahnya ditemukan tewas tenggelam di Waduk Perumahan Citra Land Desa Sientis Kecamatan Percut Seituan Senin (25/2/2019).

Belakangan, bocah cari kepah itu bernama Habib (10), yang berdomisili di Pasar V Percut Seituan.

Menurut sepupu dan temanya sekolahnya, Nabil (10), yang ikut bermain bersama korban di Waduk mengatakan dirinya dan Dito serta korban pergi ke Waduk yang berada di Pembangunan Perumahan Citra Land tersebut untuk mandi-mandi.

“Awalnya kami berempat dengan Arkan, teman sekelas kami juga, tapi sampai di waduk, Arkan pulang,” kata Nabil.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment