Kepulangan Jenazah Ani Yudhoyono Dipercepat

jenazah Ani Yudhoyono

topmetro.news – Kepulangan jenazah Ani Yudhoyono ke Cikeas Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dipercepat menjadi malam ini, Sabtu (1/6/2019).

“Mempersiapkan kepulangan jenazah, rencananya besok kembali ke Jakarta (dari Singapura). Ternyata jadi malam ini,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, kepada awak media di rumah duka, Cikeas Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Polda Jawa Barat akan mempersiapkan pengamanan terkait kepulangan jenazah Ani Yudhoyono dari Bandara Halim Perdanakusumah ke Cikeas Bogor.

Ia memperkirakan, jenazah tiba di Bogor sekitar pukul 23.00 WIB. “Malam ini kita siapkan pengamanan di sini, jumlah personal pasti maksimal kita persiapkan,” terangnya.

Setelah disemayamkan di rumah duka, rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta pada Minggu (2/6/2019).

“Saya siapkan pengamanannya, kita berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk keberangkatannya,” kata Rudy.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ani mengidap kanker darah, sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak beberapa waktu lalu.

BACA JUGA | BREAKING NEWS.!!! Ani Yudhoyono Wafat di Singapura

Pemakaman Ani Yudhoyono

Sementara, Partai Nasdem mengucapkan duka mendalam atas wafatnya istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu (1/6/2019).

“Keluarga Besar Nasdem mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kebaikan dan kasih sayang kepadanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” kata Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Rencananya, segenap pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem pun akan turut menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. “Besok saya dan rekan-rekan DPP Nasdem akan menghadiri pemakaman ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata,” ujar Johnny.

Khusus Ketum Partai Nasdem Surya Paloh belum dipastikan apakah akan turut hadir saat pemakaman. Hingga saat ini Surya Paloh masih berada di luar kota. “Ketum Nasdem sedang berada di luar kota,” ujar Plate.

Rencananya, Ani Yudhoyono akan dikebumikan TMP Kalibata di Blok M nomor 129 pada Minggu (2/6/2019).

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment