Kostum Baru Barca Dianggap Tiru Timnas Kroasia

Kostum baru Barcelona

topmetro.news – Barcelona baru saja merilis kostum baru mereka untuk musim 2019/2020. Desainnya mengalami perubahan yang cukup drastis. Dan masalah kemudian muncul. Timnas Kroasia menganggap jika desain kostum baru Barcelona mengikuti konsep kostum Kroasia.

Tim asal Catalan itu meninggalkan motif garis-garis yang sudah lama mereka kenakan. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, motifnya berubah menjadi kotak-kotak.

Untuk warna kostum utama, tim berjuluk Blaugrana itu masih mempertahankan kombinasi biru dan merah. Dengan strip merah-kuning pada bagian leher. Lambang klub tertera pada bagian dada sebelah kiri. Sementara logo produsen, yakni Nike, ada di bagian dada sebelah kanan.

Sindiran Kroasia

Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) merespons melalui akun media sosial twitter resmi. Mereka menyindir secara halus. “Percobaan yang bagus Barcelona. Tapi Anda tidak bisa mengalahkan kotak-kotak warna merah putih,” tulis HNS, seperti dilansir Marca.

“Kami yakin jika Ivan Rakitic akan menyukai kostum baru ini,” tambahnya.

Disebutkan, desain baru ini terinspirasi dari wilayah di Barcelona yang identik dengan desain kotak-kotak. Rencananya, jersey (kostum baru Barcelona) sudah bisa dibeli secara luas pada 4 Juni 2019.

BACA | Salah tak Masuk Skuat Terbaik Liga Champions 2018/2019

Messi Pindah?

Kabar lain dari Barcelona adalah terkait Lionel Messi.

Pada Minggu (2/6/2019) kemarin waktu setempat, akun media sosial twitter milik Newell’s Old Boys [@CANOBoficial] membuat sebuah unggahan tentang Lionel Messi. Pada foto yang ada, Messi nampak mendapat jersey klub dengan nomor punggung 10, disertai dengan nama ‘Messi’.

Terdapat dua petinggi Newell’s yang memberikan jersey itu pada Messi yakni Cristian D’Amico dan Juan Jose Concina. Dalam hal ini, Lionel Messi sedang diperkenalkan sebagai pemain baru untuk Newell’s. Berikut ini adalah beberapa fotonya.

Namun, apakah benar Messi resmi pindah ke Newell’s? Ternyata tidak. Pemberian jersey tersebut dilakukan pasca-laga uji coba antara Newell’s melawan Argentina.

Memang dalam beberapa kesempatan, Messi pernah menyatakan ingin bermain untuk Newell’s sebelum pensiun. Namun, belum diketahui sejauh mana upaya Messi untuk bisa mewujudkan impian masa kecilnya tersebut.

sumber | viva.com

Related posts

Leave a Comment