Tersingkir di Liga Champions, Lionel Messi Lelah Mental

lionel messi

topmetro.news – Kegagalan Barcelona di Liga Champions 2018/2019 menjadi pukulan untuk Lionel Messi. La Pulga bilang bahwa dirinya lelah secara mental.

Barcelona tersingkir dari semifinal Liga Champions dengan cara yang dramatis. Setelah sebelumnya unggul 3-0 dari Liverpool pada leg I saat bermain kandang, Los Cules kemudian dihajar empat gol tanpa balas ketika melawat ke Anfield.

Messi sudah tampil maksimal dengan membukukan dua gol ke gawang Liverpool. Salah satu golnya ke gawang Alisson Becker bahkan dinobatkan menjadi Goal of The Tournament.

Barcelona juga tak bisa menebus kegagalan itu dengan meraih Copa del Rey. Tim Catalan itu harus gigit jari karena kalah dari Valencia di babak puncak.

Kegagalan-kegagalan Barcelona itu membuat Messi terpukul, hingga bilang mengalami kelelahan dari sisi mental.

“Saya menyudahi musim lalu lebih lelah secara mental dibandingkan fisik setelah apa yang terjadi dalam 15 hari terakhir. Terutama tersingkir dari Liga Champions,” kata Messi di Marca.

“Secara fisik saya harus beristirahat. Saya bermain lebih sedikit dibandingkan tahun yang lain,” dia menambahkan.

Goal Lionel Messi

Lionel Messi sendiri sudah meraih penghargaan Goal of The Tournament Liga Champions 2018/2019. Sepakan bebas Lionel Messi ke gawang Liverpool yang mengantarkan La Pulga menjadi pemenang.

Akun Twitter Liga Champions yang mengumumkan hasil voting dari deretan gol terbaik Liga Champions musim ini. Messi memukau dengan tendangan bebas langsung saat Barcelona menghajar Liverpool 3-0 di leg I babak semifinal Liga Champions.

Tendangan melengkung Messi melewati pagar hidup Liverpool, bersarang ke pojok kanan atas gawang yang dikawal oleh Alisson Becker. Unggahan UEFA itu disukai oleh nyaris 5 ribu orang pecinta Liga Champions.

BACA | Mantan Presiden UEFA dan Penggagas Liga Champions Meninggal

Gol Messi itu mengalahkan gol tendangan voli Cristiano Ronaldo yang dicetak saat melawan Manchester United. Ada di tempat ketiga tendangan jarak jauh Ivan Rakitic saat membantu Barcelona memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur di babak grup.

sumber | detiksport

Related posts

Leave a Comment