Toko Material Bangunan di Marelan Terbakar

Toko material bangunan

topmetro.news – Toko material bangunan di Jalan Marelan Raya, Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, terbakar, Senin (10/6/2019).

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran toko milik Sofyan tersebut. Namun, kerugian dialami pengusaha berusia 34 tahun ini mencapai ratusam juta rupiah.

Ceritanya, api tiba-tiba muncul dari lantai dasar toko material bangunan yang berlantai 3 tersebut. Pemilik ruko berada di lantai 2 megetahui terjadi kebakaran, berusaha menyelamatkan diri keluar dari ruko. Beruntung, seluruh penghuni rumah itu keluar, tidak berapa lama terjadi ledakan yang berasal dari tabung gas.

Toko Material Bangunan Yang Terbakar Membuat Warga Panik

Api yang terus membesar di lantai dasar toko material bangunan itu, membuat warga panik. Tidak berapa lama, lebih dari 5 armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dalam tempo lebih dari 1 jam, api yang telah menjilat material bangunan mudah terbakar, akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

“Tadi kami berada di lantai 2, istri saya cium ada bau terbakar. Langsung dibangunkan saya yang sedang tidur, kami sekeluarga langsung keluar dari rumah. Kemungkinan api berasal dari korslet listrik,” kata pemilik ruko, Sofyan di lokasi.

Tidak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran itu, pemilik usaha material bangunan memprediksi kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Petugas Polsek Medan Labuhan tiba di lokasi melakulan olah TKP dan meminta keterangan kepada pemilik rumah.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi, berdasarkan keterangan pemilik rumah, api diduga berasal dari arus pendek. “Untuk penyebab pasti kebakaran itu, masih kita selidiki,” katanya singkat.

Reporter | Faisal Haris

Related posts

Leave a Comment