Huawei Rilis Nama yang Berbeda untuk OS Pasar Internasional

pasar internasional

topmetro.news – Setelah mengungkapkan kemungkinan nama OS untuk ponsel Huawei beberapa minggu lalu, China Global Times mengklaim bahwa Huawei akan memiliki nama sendiri untuk pasar internasional.

Dilansir dari China Global Times via AsiaOne, platform seluler Huawei akan dikenal sebagai ‘Oak OS’ untuk pasar internasional.

Selain itu, kini Huawei tengah menguji secara intensif platform seluler dan kemungkinan akan diluncurkan pada Agustus dan September mendatang.

Sebelumnya Richard Yu, CEO bisnis konsumen Huawei berbagi dengan CNBC bahwa OS mobile Huawei sudah siap untuk digunakan di ponsel serta tablet di China pada musim gugur tahun ini.

Versi Internasional Siap Digunakan dua Tahun Lagi

Sementara itu, versi internasional baru siap digunakan di kuartal 1 atau kuartal 2 tahun depan.

Synopsys, pemasok alat desain chip terbesar di dunia telah menghentikan pembaruan desain chip vital untuk Huawei.

Tak hanya itu, Synopsys akan menghentikan program pengembangan chip internal perusahaan dan ambisi 5G.

Baru-baru ini juga aplikasi Media sosial Facebook mematuhi aturan Pemerintah Amerika Serikat untuk tak lagi izinkan aplikasinya berada dalam ponsel terbaru besutan Huawei.

Seperti yang sudah diketahui, Presiden AS Donald Trump memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam Negeri Paman Sam, sehingga vendor asal China mendapatkan kesulitan akses pre instal untuk aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook, yaitu WhatsApp, Instagram, dan Facebook itu sendiri.

Unduh Manual Aplikasi

Artinya, aplikasi bawaan ponsel Huawei terbaru tidak akan langsung terinstal Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Meski begitu, pengguna masih bisa memasangnya dengan mengunduhnya secara manual di Play Store.

sumber | suara.com

Related posts

Leave a Comment