You are here
Maling Sepeda Motor, Pria Bertato Nyaris Tewas Diamuk Warga Peristiwa 

Maling Sepeda Motor, Pria Bertato Nyaris Tewas Diamuk Warga

topmetro.news – Seorang pria bertato yang kedapatan mencuri Supra X Di Simpang Ngumban Surbakti tepatnya didepan cafe Jalan Setia Budi nyaris tewas diamuk massa, Selasa (11/6/2019).

Menurut saksi mata, Yoga warga Jalan Gatot Subroto Medan ini mengatakan, pria bertato itu diduga melakukan pencurian sepeda motor di salah satu Cafe di Jalan Setia Budi.

Dikejar Massa

“Dia dikejar massa mulai Jalan Setia Budi tepatnya di simpang Jalan Nguban Surbakti. Sementara teman pelaku berhasil melarikan diri,” ucap Yoga.

Dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam BK 2651 OZ milik korban, pria bertato ini melaju ke arah Jalan Jamin Ginting.

Sesampainya di depan Pajak USU (Pajus), pria bertato di lengan sebelah kanan tersebut berhenti meninggalkan sepeda motor yang di depan rumah kos-kosan.

“Pelaku saya kejar bersama warga hingga di gudang kosong. Saat masuk ke dalam gudang, pelaku terjatuh karena lantai papannya sudah lapuk. Begitu pelaku terjatuh, saya langsung lompat dan menimpa pelaku yang sudah lemas,” ucap Yoga saat berada di Polsek Medan Baru.

Kemudian mahasiswa Tehnik Informatika USU ini menjelaskan, dirinya membawa pria bertato itu dalam kondisi lemas keluar dari gudang. Namun naas, pada saat pelaku dibawa ke luar dari dalam gudang ternyata massa sudah menunggu.

“Saat pelaku saya bawa keluar gudang, massa yang sudah ramai langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Saat diperiksa warga di dalam tas pelaku ada gunting, dompet, Hp Samsung polophonik warna hitam, rokok dan satu paket sabu ukuran kecil,” jawabnya.

Beruntung, nyawa pria bertato itu berhasil diselamatkan sejumlah petugas Direktorat Sabhara Polda Sumut bernama Bribda Azhari bersama rekannya yang sedang patroli di kawasan itu.

”Pas kami lagi melintas di lokasi ada kerumunan masa dan melihat pelaku tergeletak tak berdaya. Kami lalu membawa tersangka dirawat di RS Bhayangkara karena luka serius,” ucap Bribda Azhary.

Dari pantauan, petugas Polsek Sunggal datang menjemput barang bukti Honda Supra X milik korban dengan menggunakan mobil patroli.

Pelaku Masih Dirawat

Kanit Reskrin Polsek Medan Baru Iptu Philip A Purba mengatakan, pelaku masih mendapat perawatan di RS Bhayangkara, Medan.

Reporter | Surya Irwandi

405 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment