Tiga Warga Tewas Tertimpa Batu di Air Terjun Pantai Salak Langkat

longsor batu

topmetro.news – Pada Hari Minggu (23/6/2019) sekira pukul 13.20 WIB, telah terjadi bencana longsor batu yang menyebabkan korban meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi di Pemandian Air Terjun Pulau VII Pantai Salak Dusun Kwala Gemuk Desa Namosialang Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat.

Menurut informasi di lapangan, kejadian bermula pada saat korban sedang mandi di bawah Air Terjun Pulau VII Pantai Salak. Kemudian tiba-tiba batu dari atas dinding air terjun jatuh ke bawah sehingga menimpa para korban yang sedang mandi.

Akibat longsor batu tersebut, tiga orang korban yang sedang mandi meninggal dunia. Ada pun yang meninggal dunia itu adalah Irham Efendi Lubis (laki-laki/38) wiraswasta warga Jalan Baut Marelan. Lalu Raidah (perempuan/37) ibu rumah tangga warga Jalan Istiqomah Helvetia Medan. Serta Rahel Qori (perempuan/9) pelajar warga Jalan Baut Marelan Kota Medan.

Saat ini para korban telah dibawa ke Rumah Sakit PTPN2 Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang untuk dilakukan visum jenazah. Mereka diusung menggunakan ambulans Puskesmas Sei Bamban Batang.

Korban Sekarat

Selain korban meninggal, dua lainnya mengalami luka berat. Mereka adalah Yuni Ulpa (perempuan/48). Serta Bintang (15). Korban sekarat ini juga telah dibawa ke RS PTPN 2 Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang menggunakan mobil patroli Polsek Padang Tualang.

Korban meninggal itu dikabarkan berasal dari Marelan Medan. Mereka datang ke Tangkahan Hari Sabtu (22/6/2019). Mereka menginap di Grand Fores Tangkahan.
Menurut keterangan yang diterima, korban merupakan satu keluarga.

Kejadian tersebut telah ditangani pihak Kepolisian Padang Tualang.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment