Kolombia Petik Hasil Sempurna Juara Grup B Copa America 2019

kolombia petik hasil sempurna

topmetro.news – Tim Nasional (Timnas) Kolombia berhasil memetik hasil sempurna di babak penyisihan, sebagai juara Grup B Copa America 2019. Hal itu dipastikan usai mereka menang tipis 1-0, atas Paraguay di matchday ketiga grup tersebut berlangsung, pada Senin (24/6/2019) dinihari WIB. Dengan kemenangan itu, Kolombia pun secara tak langsung membantu Argentina untuk langsung lolos ke perempatfinal.

Ya, berkat kemenangan Kolombia atas Paraguay itu, Argentina yang menang 2-0 atas Qatar otomatis lolos ke babak perempatfinal. Pasalnya dengan kalahnya Paraguay, Argentina mampu menggusur tim tersebut dari posisi kedua Grup B Copa America 2019 tersebut. Hal itu dikarenakan Paraguay hanya berhasil mengakhiri babak penyisihan grup dengan total dua poin. Sementara Argentina yang menang berhasil mengumpulkan empat poin.

Maka, Argentina dipastikan bakal menemani Kolombia ke babak perempatfinal Copa America 2019. Kolombia sendiri mengakhiri Grup B dengan raihan sembilan poin karena mampu membabat habis semua pertandingan dengan kemenangan.

Kendati begitu, kemenangan Kolombia atas Paraguay bisa dikatakan tak berjalan mudah. Pasalnya Paraguay sendiri mampu menekan Kolombia sehingga tim asuhan Carlos Queiroz itu hanya bisa menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan itu sendiri diciptakan oleh Gustavo Cuellar pada menit ke-31.

Sementara untuk Paraguay, peluang mereka untuk lolos ke perempatfinal Copa America 2019 sebenarnya masih ada. Mereka berpeluang lolos ke babak selanjutnya dengan berharap menjadi posisi ketiga terbaik di antara Grup B dan C.

Jadi, Paraguay hanya bisa berharap laga Jepang melawan Ekuador dari Grup C berakhir seri. Karena jika seri, maka peringkat ketiga dari grup tersebut menjadi milik Jepang yang memiliki dua poin atau sama dengan Paraguay. Namun, Paraguay akan diunggulkan dari selisih gol.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment