Gol Tunggal Edison Cavani Taklukkan Chile di Copa America 2019

gol tunggal edison cavani

topmetro.news – Gol tunggal Edinson Cavani menjadi pahlawan kemenangan 1-0, atas juara bertahan Chile. Pada laga terakhir grup C Copa America 2019 berlangsung, pada Selasa (25/06/2019) dinihari WIB. Atas kemenangan ini, Timnas Uruguay pun melenggang ke fase selanjutnya sebagai juara grup C.

Partai Uruguay vs Chile sejatinya memang partai perebutan juara grup. Maklum, kedua tim merupakan kandidat kuat juara Copa America 2019.

Uruguay dan Chile pun sama-sama menurunkan komposisi terbaiknya di laga ini. Di lini depan, Chile mengandalkan duet Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Sementara itu, Uruguay bertumpu kepada duet Luis Suarez dan Edinson Cavani. Duet mereka ditopang Rodrigo Bentancur di lini tengah.

Pertandingan yang berlangsung di Maracana ini berjalan sangat terbuka. Kedua tim saling adu serangan demi mencetak gol.

Namun hingga babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Gol baru lahir pada menit ke-82 lewat tandukan Cavani.

Berawal dari umpan Suarez, Cavani menyundul bola ke sisi atas kanan gawang Chile yang dikawal Gabriel Arias. Sisa delapan menit tak mampu dimanfaatkan Chile untuk mengejar ketinggalan.

Kemenangan ini membuat Uruguay mengemas poin 7 dan lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara grup C. Sementara Chile lolos sebagai runner up dengan enam poin.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment