Swedia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Putri 2019

swedia lolos perempat final

topmetro.news – Gol tunggal Stina Blackstenius, membawa Swedia lolos ke perempat-final Piala Dunia Wanita 2019, setelah mengatasi Kanada dengan skor tipis 1-0 berlangsung, pada Selasa (25/06/2019) dinihari WIB di Parc des Princes.

Di pertandingan ini, Kanada sebenarnya memiliki statitik yang lebih baik dengan penguasaan bola sebesar 55 persen, dan melepaskan 11 tembakan dengan dua on goal. Dibandingkan Swedia yang mendapat sembilan tembakan dengan dua on goal.

Swedia memecahkan kebuntuan pada menit ke-55, setelah skema permainan serangan balik membuat Blackstenius melepaskan tembakan kaki kanan, yang tanpa bisa dihalau kiper Stephanie Labbe. Ini adalah gol pertamanya di turnamen.

Kanada memiliki peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-68, ketika mereka mendapat hadiah penalti akibat handball Kosovare Asllani di kotak terlarang. Namun, kiper Hedvig Lindahl melakukan penyelamatan gemilang, atas eksekusi Janine Beckie dengan tendangan kaki kanannya. Di babak perempat-final, Swedia sudah ditunggu Jerman, yang juga lolos setelah menyingkirkan Nigeria dengan kemenangan 3-0.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment