Resta Tuhu Sitepu, Pegulat Putri Tanjungbalai Raih Medali Perak

pegulat putri tanjungbalai

Topmetro.News – Pegulat putri Tanjungbalai Resta Tuhu Sitepu meraih medali perak dalam kelas 59 kg gaya bebas kategori putri, Selasa (25/6/2019). Dalam laga final di gelanggang Gedung Serba Guna Jalan William Iskandar, Medan itu, pegulat putri Tanjungbalai ini berhadapan dengan pegulat asal Kota Medan, Siti Aminah yang meraih medali emas dengan sekor 0-10.

Pegulat Putri Tanjungbalai Sudah Maksimal

Pelatih pegulat Putri Tanjungbalai, Fadli Kurnia Silaen, mengatakan, walaupun pegulat didikannya belum bisa “mencuri” medali emas dalam ajang Porprov Sumut kali ini, namun pihaknya merasa cukup puas.

“Usaha sudah maksimal, dalam bertanding kalah menang itu biasa. Walau hanya meraih medali perak, itu tidak akan menyurutkan langkah kami untuk meraih prestasi. Semoga kedepannya bisa lebih baik,” ujar Fadli seperti disiarkan antarasumut.

Final Kategori Ganda Putra

Informasi lain dihimpun menyebutkan, Rabu (26/6/2019), pesilat kontingen Kota Tanjungbalai yakni Wildayani Kharisma dan Khoirani akan mengikuti babak final kategori ganda putri.

Sementara Riki Cahyan dan A. Munif, Dua pesilat lainnya juga akan mengikuti babak final kategori ganda putra.

“Kita berharap dalam laga final cabang olahraga pencak silat yang dilaksanakan besok, keempat pesilat putra dan putri tersebut bisa meraih medali emas untuk Kota Tanjungbalai,” ujar Abdurrahman, Ketua Kontingen Tanjungbalai.

baca juga | PEGULAT TRANSGENDER SEORANG SISWA SMA DI TEXAS

Sebagaimana dilansir topmetro.news sebelumnya, memasuki tahun kedua secara berturut-turut, pegulat transgender adalah seorang siswa SMA Agung Euless Trinity di Texas berdekatan dengan Dallas. Dia adalah Mack Beggs telah memenangkan divisi kelas 6A 110kg, di turnamen di Cypress di luar Houston dengan tak terkalahkan. Dia mengalahkan Chelsea Sanchez, pada Sabtu (24/2/2018) silam.

“Ini pasti terasa berbeda,” kata Beggs, menurut Dallas Morning News.

“Saya merasa jauh lebih rendah hati, tahun ini saya ingin membuktikan bahwa siapapun dapat melakukan apapun itu. Meskipun saya berada dalam posisi ini, walaupun saya tidak ingin dimasukkan ke posisi ini, meski saya ingin menggertak orang-orang, saya masih harus bergumul dengan gadis-gadis itu,“ katanya, pada Senin (26/2/2018) lalu.

Video yang diposkan online menunjukkan campuran sorak sorai dan ejekan dari kerumunan berikut kemenangan Beggs. Beggs sedang dalam proses transisi dari perempuan ke laki-laki dan mengambil dosis rendah testosteron.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment