Kontingen Kota Medan Juara Umum Cabor Taekwondo Porprovsu 2019

kontingen kota medan

topmetro.news – Kontingen kota Medan sukses mendominasi raihan medali, sekaligus keluar sebagai juara umum cabor taekwondo, pada Porprov Sumut 2019 yang dihelat di GOR Cemara Asri dan berakhir, pada Rabu (26/6/2019) kemarin.

Di hari terakhir yang mempertandingkan nomor poomsae, Medan juga menambah koleksi 1 medal emas dari nomor beregu putra. Total dari 16 kelas tarung (kyorugi), dan 5 kelas poomsae (seni) yang dipertandingkan. Kontingen Kota Medan mampu menyabet 7 medali emas, 4 perak dan 2 medali perunggu.

Tanah Karo menempatkan diri sebagai peringkat kedua, memperoleh medali terbanyak di cabor taekwondo Porprovsu, dengan 6 emas 3 perak dan 10 perunggu. Sementara Kotingen Kota Tebing Tinggi berada diperingkat ketiga, dengan perolehan 3 emas 2 perak. Tebing Tinggi gemilang di hari terakhir, dengan menyabet 3 nomor poomsae single putri, pair dan beregu putri. Satu emas poomsae nomor single putra direbut tim Deliserdang.

Sementara Kota Binjai harus puas menduduki peringkat keempat, dengan raihan 3 emas 1 perak dan 2 Perunggu. Sedangkan Deliserdang diperingkat kelima dengan 1 emas 5 perak dan 4 Perunggu.

Sementara itu, Ketua panitia cabor taekwondo Rahma Dewi, merasa gembira pertandingan cabor taekwondo berlangsung sukses. “Juara Porprov nantinya akan mengikuti Pelatda untuk menghadapi Pra PON, ” tutupya.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment