5 Gereja di Seluruh Dunia Dengan Konsep Luar Biasa

TOPMETRO.NEWS – Kebanyak bentuk gereja pada umumnya didesain dengan pendekatan sisi teologis dan rata-rata berbentuk kotak.

Ternyata, ada juga gereja-gereja yang bentuknya tidak kotak dan memiliki desain unik. Berikut bangunan-bangunan gereja unik di beberapa negara seperti yang dilansir dari Tribunnews.

1. Gereja Sepatu Hak Tinggi di Taiwan

Sekilas bentuk gereja ini tampak seperti sepatu kaca Cinderella. Bangunan gereja ini terbuat dari kaca berwarna biru transparan sehingga bagian dalam bisa tampak dari luar. Gereja ini resmi dibuka pada tanggal 8 Februari 2016 dan menarik bagi setiap orang yang akan beribadah. Ternyata, desain ini sengaja dibuat untuk menarik perhatian perempuan agar lebih rajin beribadah.

2. Gereja Lego di Belanda

Gereja ini didirikan oleh Michiel de Wit dan Filip Jonker. Gereja ini dibangun bukan dengan menggunakan batu bata tetapi menggunakan kepingan mainan LEGO.

3. Gereja Tank di Belanda

Belanda memang terkenal memiliki bangunan-bangunan gereja yang unik dan menakjubkan seperti gereja yang didirikan oleh seniman Kuksi Chris ini. Gereja Tank ini terinspirasi oleh pembaruan modern pada perang salib sehingga tersirat pesan gereja harus menjadi tempat perdamaian bagi umat Kristen.

4. Gereja Organik di Italia

Terletak di pinggiran kota Bergamo, bangunan gereja ini diciptakan oleh Italia Giuliano Mauri pada tahun 2001. Inspirasinya muncul dari kecintaannya terhadap alam. Keunikan gereja ini dilihat dari susunan bangunananya yang berasal dari pohon dan ranting-ranting organik.

5. Gereja Ayam di Magelang

Selain Belanda, Taiwan, dan Italia, Indonesia juga memiliki gereja yang bangunannya unik. Gereja itu adalah Gereja Ayam yang berada di bukit Rhema, di dekat Candi Borobodur, Magelang. Gereja ini awalnya bukan dinamakan gereja ayam, melainkan gereja merpati. Namun, masyarakat sekitar malahan menyebutnya gereja ayam yang diikuti hingga saat ini.(TMN)

Related posts

Leave a Comment