You are here
Polisi Gagalkan Peredaran 40 Kg Sabu di Medan, Empat Pelaku Diringkus Peristiwa 

Polisi Gagalkan Peredaran 40 Kg Sabu di Medan, Empat Pelaku Diringkus

topmetro.news – Polisi gagalkan peredaran narkoba jenis sabu dan menangkap pelaku di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah, Senin (8/7/2019).

Dari lokasi penangkapan, petugas berhasil menyita narkoba jenis sabu seberat 40 kilogram dan dua mobil mewah jenis fortuner berplat BM dari empat pelaku yang diboyong ke Polsek Medan Baru. Barang haram tersebut diperoleh dari Aceh.

Kanit Subdit II Direktorat Narkoba Polda Sumut Kompol Adi Sahputra Siagian yang ditemui di Mapolsek Medan Baru membenarkan penangkapan tersebut.

“Selama 3 hari unit kita bekerja dan mengintai empat pelaku asal Aceh yang sedang membawa narkoba jenis sabu menuju Kota Medan,” kata Kompol Adi.

Lanjut dikatakan Kompol Adi, keempat pelaku merupakan jaringan narkoba internasional tersebut sudah masuk Target Operasi (TO).

Gagalkan Peredaran Sabu Jaringan Internasional

“Tim kami berhasil mengungkap peredaran narkoba internasional di Kota Medan,” ujarnya.

Dia juga mengaku, sabu yang berhasil disita itu sebanyak 40 kilogram yang jika diuangkan senilai Rp40 miliar.

“Kalau sabu itu diuangkan, jumlahnya senilai Rp40 miliar,” paparnya.

Karena itu, dengan tertangkap empat pelaku itu akan dikembangkan untuk menangkap para pelaku lainnya.

“Ke Polda aja. Ntar Pak Dir yang memaparkannya,” ucapnya.

Terpisah, Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung membenarkan timnya yang berhasil menangkap dan gagalkan peredaran sabu tersebut.

“Benar, ada penangkapan sabu berikut empat tersangkanya di Jalan Iskandar Muda Baru, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah,” kata Kombes Pol Hendri, kepada wartawan.

Dikatakan Kombes Hendri, pihaknya hingga kini masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

“Kasusnya masih kita kembangkan lebih jauh untuk mengungkap jaringan narkoba Internasional tersebut,” terang Kombes Pol Hendri.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba mengaku, pihaknya hanya membantu untuk melakukan penangkapan.

“Kita hanya membantu Ditres Narkoba Polda Sumut dalam melakukan penangkapan saja kepada empat pelaku yang sudah lama diintai,” tandas Kompol Martuasah.

Reporter | Surya Irwandi

1.120 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment