You are here
Jalur Medan Berastagi Macet, Sembahe ke Tahura Lumpuh Total Daerah 

Jalur Medan Berastagi Macet, Sembahe ke Tahura Lumpuh Total

Topmetro.News – Jalur Medan Berastagi (Tanah Karo) dilaporkan macet total. Hingga kini, kondisi macet masih dirasakan para pengendara dari Medan ke Berastagi, begitupun sebaliknya. Pemicunya, titik macet penyebab hal ini berada di Tikungan Amoy. Ada truk bermuatan semen yang mogok akibat patah as.

macet total medan berastagi
foto | dokumen topmetro.news

Jalur Medan Berastagi Macet Karena Truk Patah As

Demikian diungkapkan salah seorang netizen yang dilaporkan di media sosial grup Karo News. Namun menurut netizen pemilik akun @Syarifin Bangun pemicu kemacetan disebabkan lantaran di perlintasan itu ada kecelakaan lalulintas (mobil terbalik).

Pemilik akun @Dika Purba: Kai penyebab na pa? Maka macat? (Apa penyebabnya maka terjadi kemacetan)

@Syarifin Bangun menjawab: Mobil terbalik @Dika Purba

Kok bisa gitu,biasanya jam gini udah lancar, apa masalah maka sempat gitu? Tanya pemilik akun @Iting Asyera.

Pemilik akun @Vega Karona menjelaskan penyebab jalur Medan Berastagi macet dipicu lantaran ada mobil rusak di Tikongan Amoy.

”Ada mobil rusak di tekongan amoy.. Mobil bw semen patah ass nya.. Info dr polsek pancur batu kemungkinan besar besok pagi dh clear.. 🙏🙏🙏,” kata @Vega Karona.

Akibat kondisi macet ini, pengiriman koran (surat kabar) dari Kota Medan pun tersendat-sendat.

”Koran ke samosir tidak dikirim, karena ada macet di tikungan Amoi. Arah Berastagi macet,” ujar Elo, seorang loper Koran Top Metro di grup WhatsApp.

Tempuh Lewat Jalur Alternatif

Akibat peristiwa ini, lalulintas dari kedua arah, termasuk dari Tanah Karo ke Medan yang tak bisa dilalui diharap menempuh jalur alternatif.

Netizen @Syarifin Bangun memberi saran. ”Tuhu bang Bang Tamboen …edenga aku Tahura nari….Mobil enggo parkir kerina i Galon Lau Gendek ban lanai banci bergerak….30 menit yg lalu sampai saat ini sama sekali la banci bergerak bang…piga2nda keluarga ta si ku Medan…lewat melalui Kuta Rakyat – Telagah- Binjai,”
katanya.

baca berita terkait | ARAH BERASTAGI LONGSOR, MACET PANJANG, CARI JALAN ALTERNATIF

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, arah Berastagi longsor, diminta agar warga yang hendak bepergian dari Medan menuju Berastagi, Kabanjahe, Samosir, Dairi, Simalungun, Siantar dan Aceh, begitu pun sebaliknya, sebaiknya mencari jalur alternatif. Akibat jalan arah Berastagi longsor, persisnya di km 33 dan 38 Tirtanadi itu, kemacetan panjang pun tak terhindarkan lagi.

Info yang diperoleh Topmetro.News sesaat lalu, kondisi macet parah terjadi lantaran arah Berastagi longsor. Situasi kendaraan macet total dari arah Medan menuju Berastagi, begitupun sebaliknya dar arah Berastagi menuju Medan kemacetannya mengular hingga beberapa kilometer.

reporter | jeremitaran

1.169 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment