Ketahui Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

TOPMETRO.NEWS – Selain rasanya yang segar dan manis, air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat diminati di Indonesia.Selain itu kelapa juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia. Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak sekali, Umumnya orang-orang mengetahui air kelapa bermanfaat untuk menceggah dehidrasi.

Memang tidak diragukan lagi, seperti manfaat buah lainnya dan manfaat buah naga, buah kelapa pun banyak mengandung manfaat lainnya. Saat ini banyak produk-produk makanan dan minuman yang memang terbuat dari bahan dasar buah kelapa yang banyak diminati sehingga mempermudah orang-orang untuk meminum air kelapa dan memakan makanan lainnya yang berbahan dasar buah kelapa dalam keseharian mereka.

Kandungan Buah Kelapa, Vitamin CAsam nikotinatAsam pantotenatbiotinriboflavindan juga asam folat.

Manfaat Air Kelapa
Khasiat air kelapa bagi kesehatan serta bagi tubuh lainnya memang sudah tidak terbantahkan lagi sangat berperan dalam menjaga keseimbangan nutrisi tubuh dan kesehatan. Berikut adalah beberapa rinciannya.

1. Menghilangkan Dehidrasi
Air kelapa telah digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Keseimbangan elektrolit dan plasma di air kelapa dalam beberapa penelitian digambarkan hampir sama dengan darah. Dengan demikian air kelapa setelah olahraga akan sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang.

Manfaat Air kelapa memang dikenal luas untuk menggantikan mineral dan cairan yang kita kehilangan selama kegiatan fisik atau olahraga. Orang-orang yang bekerja secara teratur harus minum banyak air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion dalam tubuhnya.

2. Mencegah Penuaan Dini
Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kadungan ini memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.(TMN)

Related posts

Leave a Comment