Istana Misterius Berteknologi Canggih Ditemukan di Meksiko

TOPMETRO.NEWS – Tim arkeologis yang dipimpin dua arkeolog, Elsa Redmond dan Charles Spencer, dari American Museum of Natural History, menemukan kompleks bangunan misterius serupa istana di El Palenque, Lembah Oaxaca, Meksiko.

Bangunan misterius itu menjadi bukti adanya peradaban kuno yang memiliki teknologi canggih pada 2.300 tahun silam.

Seperti dilansir The Sun, baru – baru ini, bangunan misterius seluas 2.790 meter persegi itu sementara ini diduga merupakan rumah milik pengusaha sukses pada masa kekaisaran yang lebih kuno daripada peradaban Aztec di sana.

Kecanggihan peradaban kuno yang melahirkan bangunan misterius itu dibuktikan dengan penemuan sistem teknologi untuk mengumpulkan air hujan sebagai persediaan air minum.

Selain itu, para arkeolog juga menemukan teknologi sistem pembuangan limbah.

Hal lain yang tak kalah mengejutkan adalah, terdapat indikasi bangunan itu juga sebagai pusat penyembelihan manusia untuk dipersembahkan kepada dewa-dewi peradaban kuno.

“Desain bangunan itu bisa dipastikan sangat istimewa dan tercanggih pada zamannya. Bangunan itu tampaknya dibangun oleh tenaga kerja yang berjumlah sangat banyak,” terang Redmond.

Untuk diketahui, Lembah Oaxaca diyakini merupakan pusat peradaban Maya kuno yang musnah secara misterius sehingga banyak mendapat perhatian arkeolog dunia.(TMN)

Related posts

Leave a Comment