All Indonesia Final Terjadi di Ganda Putra Indonesia Open 2019

all indonesia final

topmetro.news – All Indonesia final terjadi di ganda putra kejuaraan bulutangkis bergengsi Indonesia Open 2019. Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di semifinal mengalahkan wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dua set langsung. Dan sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bermain tiga set berlangsung, pada Sabtu (0/07/2019) di Istora Senayan, Jakarta.

Tanpa kesulitan berarti bagi Marcus/Kevin dalam menaklukkan ganda putra China. Marcus/Kevin yang saat ini merupakan, ganda putra nomor satu dunia bermain sangat gemilang, yang tanpa ampun melakukan permainan menyerang.

Pada awal set pertama, Marcus/Kevin langsung tancap gas dengan menekan pertahan sang lawan. Marcus/Kevin pun unggul 11-4 atas Li/Liu saat akhir interval pertama. Determinasi The Minions –julukan Marcus/Kevin– tak terhenti sampai interval pertama saja. Sebab, setelah itu, Marcus/Kevin makin menggila sehingga menutup set pertama dengan keunggulan 21-9 atas Li/Liu.

Dominasi pun dilanjutkan The Minions pada awal set kedua. Kendati demikian, Li/Liu sempat bangkit untuk mengejar poin-poin yang hilang sebelumnya hingga kedudukan pun menjadi 11-9 masih untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin yang sadar bahwa poin sang lawan tak boleh semakin dekat langsung menaikkan tempo permainan kembali. The Minions ingin mengakhiri semifinal itu pada set kedua secepatnya. Permainan pun berjalan semakin intens dengan Marcus/Kevin yang lebih banyak melancarkan serangan. Serangan-serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin membuat Li/Liu kewalahan, sehingga kedudukan pun kembali berubah.

Pasangan berjulukan The Minions mengakhiri set kedua, dengan keunggulan 21-13 atas sang lawan. Kemenangan itu membuat Marcus/Kevin akan melawan sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang lebih dulu lolos ke partai puncak.

Ahsan/Hendra Kalahkan Wakil Jepang

Sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terlebih dulu memastikan satu tempat, di partai final Indonesia Open 2019. Ahsan/Hendra melaju ke partai puncak, setelah mengalahkan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak semifinal.

The Daddies -sapaan akrab Ahsan/Hendra- sempat kerepotan meladeni permainan cepat yang diterapkan ganda Jepang. Mampu unggul cukup jauh membuat Hoki/Kobayashi semakin percaya diri hingga mereka merebut set pertama dengan 21-17.

Sementara itu memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra terlihat mulai berusaha keluar dari tekanan. Strategi mereka pun berjalan dengan baik hingga berhasil mengamankan set kedua dengan 21-19 dan memaksa ganda Jepang untuk bermain rubber game. Ahsan/Hendra kemudian memastikan langkah ke final, setelah merebut set penentuan dengan 21-17.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment