Jangan Sampai Anda Menjadi Workaholic

TOPMETRO.NEWS – Workaholic adalah sebutan untuk seseorang yang menyenangi pekerjaannya secara berlebihan.Berikut akan diuraikan tentang beberapa alasan kenapa Anda jangan sampai menjadi seorang workaholic dilansir dari Suara.com.

1.Pekerjaan hanya bagian dari kehidupan

Terkadang ada beberapa orang yang terlalu cinta terhadap pekerjaannya hingga melupakan suatu hal yang amat penting di dalam hidupnya.

Bila Anda tidak sedang bekerja, Anda juga tetap hidup kok. Jagalah kehidupan Anda dengan istirahat yang cukup dan tidak telat untuk menutrisi tubuh Anda. Kehidupan Anda juga tergantung bagaimana kondisi kesehatan Anda.

2.Ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli dengan uang

Uang tidak akan mampu membeli beberapa hal, sebanyak apa pun uang yang Anda miliki. Waktu misalnya, Anda juga harus menghargai waktu hidup Anda, karena sebanyak apa pun uang yang Anda miliki, waktu yang telah berlalu tidak akan pernah Anda miliki lagi. Oleh karena itu, hargailah waktu Anda.

3.Ada mereka yang menunggu di rumah Anda

Jangan hanya memikirkan pekerjaan, Anda juga harus mementingkan mereka yang sedang menunggu Anda di rumah. Jangan terlalu memaksakan diri untuk terus bekerja. Selain pekerjaan, mereka juga butuh Anda untuk bisa bercengkrama dengan mereka.

4.Anda adalah makhluk sosial

Bila Anda menjadi cukup egois dengan terus menghabiskan waktu Anda demi kepentingan pribadi, maka tidak akan ada orang lagi yang mau membantu Anda di kala Anda tertimpa suatu musibah.

Luangkanlah beberapa waktu Anda untuk membangun hubungan sosial dengan orang-orang di lingkungan Anda. Dan, jangan segan untuk meluangkan waktu dalam membantu orang lain.(TMN)

Related posts

Leave a Comment