Lionel Messi Dihukum Larangan Bermain Perkuat Timnas Argentina dan Didenda

lionel messi

topmetro.news – Kapten timnas Argentina Lionel Messi, mendapatkan hukuman dilarang main satu pertandingan, dan didenda 1.500 dolar AS. Hukuman itu diberikan CONMEBOL, karena Messi diusir dari lapangan saat melawan Chile, dalam playoff tempat ketiga Copa America 2019. Pada saat bersamaan, Messi menyebutkan dengan kata kasar, dengan tuduhan “korupsi” pada para petinggi sepak bola Amerika Selatan.

Messi diberi kartu merah setelah bentrok dengan Gary Medel, dan setelahnya menuduh bahwa turnamen tersebut telah diatur demi keuntungan tuan rumah Brasil. Puncak kemarahan Messi, saat Brasil mengalahkan Argentina pada semifinal, yang dinilai kontroversial dalam perjalanan mereka sebelum meraih gelar.

Messi menyebut Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) “korup”, dan tidak menghadiri upacara untuk menerima medalinya. CONMEBOL mengatakan, pada Rabu (24/07/2019) WIB, bahwa komentar Messi “tidak bisa diterima” namun mundur, dari memberlakukan sanksi yang lebih berat kepada pemain terbaik dunia lima kali itu.

Larangan main itu diperkirakan akan dijalani pada pertandingan pertama Argentina, pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan lainnya terkait Argentina, pada Rabu (24/07/2019), CONMEBOL memberhentikan kepala Asosiasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia sebagai perwakilan resmi mereka di FIFA.

Tapia juga mengkritik keras CONMEBOL pada saat berlangsungnya Copa America dan sesudahnya, demikian Reuters.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment