Di Tol Belmera, Truk Berhenti Ditabrak, 1 Tewas, 3 Luka Berat

truk berhenti ditabrak

Topmetro.News – Truk berhenti ditabrak, mengakibatkan satu orang tewas dan tiga lainnya terluka. Truk berhenti ditabrak itu terjadi di tol Belmera (Belawan Medan Tanjungmorawa) dalam sebuah kecelakaan mobil Toyota Innonva reborn menabrak truk kontainer. Dilaporkan kontainer itu sedang berhenti di pinggir ketika dihantam dari belakang.

Truk Berhenti Ditabrak Innova Reborn

Info yang diperoleh menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (2/8/2019) di ruas tol dari arah Belawan menuju Tanjung Morawa.

Saat kejadian, diduga mobil Innova Reborn warna putih BL-1825-NG melaju kencang dari sisi kiri dan tidak menyadari ada truk kontainer yang sedang berhenti (parkir).

Tak pelak lagi, Innova itu langsung menghantam ‘bokong’ (bagian belakang) truk itu. Brak..!!! Akibatnya, bagian depan mobil hancur berantakan.

Irawan (40), seorang saksi mata yang melintas di lokasi kejadian mengaku korban sudah dievakuasi dari lokasi.

Dia melihat ada seorang korban di kursi penumpang bagian depan.

“Tadi masih proses evakuasi,” kata Irawan.

Satu Orang Tewas, Tiga Luka Berat

Iptu M Joni, Kanit 2 Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumut (Poldasu) sebagaimana disiarkan detik menyebut satu orang tewas dalam kecelakaan ini. Sementara itu, tiga orang lainnya menderita luka berat.
Identitas Korban Masih Didata

Diakui, para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum dr Pirngadi, Medan. Sedangkan identitas para korban masih didata.

“Sepertinya masih satu keluarga. Belum kita pastikan. Lagi dikumpulkan data lengkap,” katanya.

Akibat kecelakaan ini menyebabkan terjadinya kemacetan hingga beberapa kilometer. Petugas PT Jasa Marga dan polisi di lokasi sempat terlihat berusaha mengevakuasi kendaraan agar arus lalu lintas di lokasi kembali normal.

baca juga | LAKALANTAS TOL BELMERA, PENUMPANG INNOVA TEWAS DI TEMPAT

Seperti diwartawakan Topmetro.News sebelumnya peristiwa lakalantas tol Belmera terjadi lagi. Kali ini, seorang penumpang Innova dilaporkan tewas di tempat. Peristiwa lakalantas tol Belmera itu terjadi diduga lantaran sopir Toyota Innova hendak mendahului mobil yang berada di depannya. Namun karena gagal, Innova itu justru menabrak mobil lainnya.

Peristiwa nahas yang terjadi Sabtu (19/1/2019) sekitar pukul 08.30 Wib kini sudah viral dan beredar luas di grup media sosial.

Sebagaimana keterangan yang diterima Topmetro News dari laporan AKP B Dadang, Kabag bin ops lewat WhatsApp, Sabtu (19/1/2019) pukul 08.30 Wib telah terjadi laka (kecelakaan) persisnya di Km 37+200 Medan.

Kronologis kejadiannya, menurut AKP B Dadang, Innova BK 1558 NC sedang membawa penumpang yang sakit dengan laju kecepatan tinggi. Saat itu, diduga Innova dimaksud ingin mendahului mobil di depannya Toyota Calya BK 1781 OX dan Nissan Xtrail BK 1339 KI.

Namun, sambung AKP B Dadang, lantaran tak dapat mendahului mobil yang di depannya, kecelakaan itu tak terelakkan lagi hingga ketiga mobil itu saling berbenturan keras.

Related posts

Leave a Comment