Prediksi Community Shield Liverpool vs Manchester City Minggu 04 Agustus 2019

prediksi community shield liverpool vs manchester city

topmetro.news – Prediksi Community Shield antara Liverpool vs Manchester City. Sebelum dimulainya Liga Premier Inggris Musim 2019-2020. Dua tim papan atas liga terbaik di dunia itu akan terlebih dulu saling berhadapan. Liverpool mendapatkan kesempatan untuk mengetahui kekuatan Manchester City, di Community Shield berlangsung, pada Minggu (04/08/2019) pukul 21:00 WIB di Stadion Wembley. Dua pelatih hebat Jurgen Klopp dan Pep Guardiola akan adu stretegi di pertandingan nanti.

Menilik sejarah pertandingan Community Shield ini, merupakan Piala Inggris dengan sejarah panjang di dalam perjalanannya. Saat ini, Liverpool dan Manchester City sedang dalam persiapan upaya memberikan perubahan, dalam skema timnya musim depan.

Liverpool dan Manchester City sama-sama sedang berjuang mendapatkan pemain incarannya, di bursa transfer musim panas 2019 ini. Sejauh ini belum terlihat pemain baru dari kedua tim, dan bila skuat pemain yang akan diturunkan tetap sama ketika musim lalu, maka pertandingan ini akan tetap dibilang panas.

Seperti yang diketahui bersama bahwasannya Manchester City adalah sang juara bertahan Liga Premier Inggris 2018/19, dimana mereka berhasil mempertahankan gelarnya di dua kompetisi secara beruntun. Sedangkan Liverpool saat ini hanya berstatus sebagai Piala FA, dan sedikit unggul dari sang lawan adalah Liverpool, menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Kekuatan Pemain Musim Lalu

Kedua tim tentunya akan bermain dengan pola di liga musim lalu. Dengan demikian, bagi penggemar sepakbola tentu akan sedikit kewalahan untuk memilih siapa sebagai pemenang, di laga nanti. Pasalnya, baik Liverpool maupun Manchester United sama-sama meraih gelar dimusim lalu. Bila merujuk pada hasil terakhir pertemuan kedua tim, maka Manchester City lebih baik dengan menang 2-1 di lanjutan Premier League kemarin.

Kini situasi jelas berubah, dengan mentalitas yang kuat dari masing-masing tim sebagai tim juara. Maka bisa di prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor tipis, atau bisa jadi berakhir dengan skor imbang, dengan penentuan pemenang di babak tambahan atau pun penalti.

Dipertandingan nanti, Liverpool mendapatkan sedikit tambahan modal kepercayaan diri dari para pemainnya, yang baru saja pulang dari Piala Afrika maupun masa libur panjang. Dengan demikian, tim yang diasuh Jurgen Klopp ini sedang dalam kondisi bugar, dan siap untuk bermain maksimal menghadapi Manchester City.

Tampaknya pelatih Liverpool Jurgen Klopp, tetap akan memainkan trio penyerangnya di laga nanti menghadapi Mancheter City. Trio tersebut merupakan, Mohamed Salah, Sadio Mané, dan Roberto Firmino. Tentunya, ketiga pemain tersebut akan di dukung pemain yang terbaik di belakangnya, Fabinho dan Wijnadum, yang siap untuk memberikan peluang gol terhadap tiga trio tersebut.

Manchester City Tampil Dengan Kekuatan Penuh

Sedangkan di kubu Manchester City yang juga tampil dengan kekuatan penuh, tak ingin membuang-buang kesempatan untuk menambah koleksi gelar juara. Menghadapi Liverpool di Community Shield nanti, sang pelatih Pep Guardiola telah memiliki rencana matang untuk memainkan pemainnya, yang siap untuk memberikan hasil yang terbaik pula, yakni juara di laga nanti.

Pep Guardiola tetap akan mempercayakan Sergio Aguero di barisan depan sebagai bomber. Tak hanya itu, Raheem Sterling, Bernardo Silva dan David Silva akan menjadi pemain yang membongkar pertahanan Liverpool, yang dikenal sangat disiplin dalam menjaga daerah pertahanan. Tentunya, melihat dari perkembangan Liverpool ketika melakoni laga pramusim, Pep Guardiola telah mengerti pola permainan bagaimana, yang akan diterapkan di pertandingan nanti.

Apalagi, Manchester City sebagai penyandang gelar Liga Premier Inggris musim 2018/19 kemarin, tak ingin menjadi pecundang dipertandingan nanti. Dengan rasa percaya yang tinggi dimiliki seluruh pemain Manchester City, akan menjadi modal utama untuk dapat menaklukkan Liverpool.

Jadi, sudah dapat dipastikan dalam pertandingan Cummunity Shield akan terjadi perang strategi, taktik dalam pertandingan dua tim papan atas di Liga Inggris saat ini. Duel seru ini akan menarik untuk disaksikan. Akankan Liverpool dan Manchester City mampu memenuhi ambisinya? (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Liverpool vs Manchester City

Head to Head Liverpool vs Manchester City:

[04/01/19] Manchester City 2-1 Liverpool
[07/10/18] Liverpool 0-0 Manchester City
[26/07/18] Manchester City 1-2 Liverpool
[11/04/18] Manchester City 1-2 Liverpool
[05/04/18] Liverpool 3-0 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:

[02/06/19] Tottenham 0-2 Liverpool
[12/05/19] Liverpool 2-0 Wolverhampton
[08/05/19] Liverpool 4-0 Barcelona
[05/10/19] Newcastle 2-3 Liverpool
[02/05/19] Barcelona 3-0 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:

[18/05/19] Manchester City 6-0 Watford
[12/05/19] Brighton Albion 1-4 Manchester City
[07/05/19] Manchester City 1-0 Leicester City
[28/04/19] Burnley 0-1 Manchester City
[25/04/19] Manchester United 0-2 Manchester City

Prediksi Menang Liverpool vs Manchester City :

POIN 1/2:0
GOL 0-2

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Milner, Wijnaldum, Mohamed Salah, Mané, Fabinho, Roberto Firmino.

Manchester City: Ederson Moraes, Laporte, Stones, Walker, David Silva, Gündogan, Mahrez, Zinchenko, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero.

Related posts

Leave a Comment