Wisata Sport, Dinas Pariwisata Provinsi Sumut Anggarkan Rp5 Miliar

wisata sport

topmetro.news – Untuk mendukung suksesnya wisata sport yang akan digelar tahun 2020 mendatang, Dinas Pariwisata (Dispar) Sumut telah menganggarkan dana Rp5 miliar.

“Pemerintah Provinsi Sumut sedang dan terus memperkuat sektor pariwisata. Wisata sport dinilai juga berpotensi besar untuk menjadi daya tarik wisatawan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Sumut, Hidayati, di Medan, Minggu (4/8/2019).

Dana anggaran Rp5 miliar itu direncanakan antara lain untuk balap mobil, sepeda motor, sepeda dan lomba lainnya yang bersifat sport.

Direncanakan dana anggaran itu khususnya untuk mendukung perlombaan yang bersifat nasional bahkan internasional.

Dia tidak merinci berapa total anggaran di Dinas Pariwisata Sumut pada tahun 2020 dengan alasan anggaran itu masih sedang dalam proses.

“Yang pasti dari total anggaran di Dinas Pariwisata Sumut pada 2020, ada alokasi untuk wisata sport/olah raga,” katanya.

Baca Juga: Sail Nias 2019, Tawarkan Budaya Etnik Dan Wisata Bahari Dunia

Diharapkan pariwisata olah raga itu semakin mendorong jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Jadikan Wisata Sport Sebagai Daya Tarik Wisatawan

Pemerintah Provinsi Sumut dan didukung pemerintah pusat, ujar Hidayati, terus berupaya menjadikan pariwisata sebagai sektor utama yang mendatangkan devisa.

“Pemprov Sumut semakin yakin pariwisata bisa menjadi penopang utama pendapatan setelah pemerintah menetapkan Danau Toba sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional,” ujarnya.

sumber | antara

Related posts

Leave a Comment