Ini Manfaat Air Beras Bagi Rambut dan Wajah

TOPMETRO.NEWS – Beras merupakan bahan makanan pokok bagi masyarakat Asia, tak terkecuali Indonesia. Biasanya orang akan segera membuang air cucian beras sebelum dimasak menjadi nasi. Akan tetapi, bagi kalian yang ingin melakukan perawatan rambut dan wajah, jangan buang air cucian tersebut karena ternyata air beras memiliki manfaat untuk kulit dan rambut lho.

Kandungan pada air beras yang kaya akan mineral dan vitamin dapat memperbaiki dan melindungi kerusakan pada rambut. Selain itu, asam amino yang terkandung pada air beras dapat memperkuat akar rambut dan membuat rambut menjadi lebih lembut. Tidak hanya untuk rambut, air beras juga bermanfaat bagi kulit wajah. Air beras memiliki kandungan pelembap dan antioksidan yang dapat membantu mencegah dan memudarkan tanda-tanda penuaan. Hasilnya kulit wajah akan tampak lebih lembap dan bersih.

Cara untuk membuat air beras sangat mudah. Pertama bilas beras terlebih dahulu untuk membuang kotorannya. Lalu, rendam beras dengan air bersih selama kurang lebih 15 menit agar kandungan pada beras diserap oleh air. Kemudian, pisahkan air dengan beras. Setelah itu, air beras siap digunakan untuk rambut dan wajah.(TMN)

Related posts

Leave a Comment