You are here
Hasyim SE Siap, ‘Tongkat Komando’ DPRD Medan 2019 di tangan PDIP Politik 

Hasyim SE Siap, ‘Tongkat Komando’ DPRD Medan 2019 di tangan PDIP

topmetro.news – Walau sama-sama mendulang 10 kursi di DPRD Kota Medan bersama Partai Gerindra, namun ‘tongkat komando’ dewan periode 2019-2024 dipastikan berada di tangan PDIP.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasuim SE usai Rapat Pleno Penetapan Perolehan Suara Parpol dan Calon Terpilih DPRD Kota Medan 2019, Selasa malam (15/8/2019), di Hotel Santika Dyandra Medan.

Sebab berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, parpol yang mendulang suara terbanyak akan jadi pimpinan DPRD. Dalam hal ini PDIP mendapat perolehan suara (217.200 suara) dan kursi terbanyak (10).

Maka kader PDIP akan tentunya diberi kesempatan menduduki kursi ketua atau pimpinan DPRD Kota Medan Periode 2019-2024 mendatang.

Menjawab pertanyaan awak media, Hasyim menegaskan, perolehan kursi untuk DPRD Medan memang sama dengan Partai Gerindra (178.209 suara). Namun perolehan suara, PDIP yang terbanyak. Artinya, PDIP sebagai partai pemenang pada Pileg Kota Medan 2019 ini.

Ajukan Tiga Nama

Ketika ditanya soal ‘bocoran’ nama yang diusulkan DPC PDIP Kota Medan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kota Medan periode mendatang. Hasyim menimpali, ada tiga kader PDIP yang diusulkan ke DPP PDIP.

Dirinya sendiri, lalu Robi Barus yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI Kota Medan. Kemudian salah seorang kader partai terbaik lainnya yakni Daniel Pinem.

“Kita harapkan dalam waktu dekat ini. Siapa pun nantinya ditunjuk DPP PDIP, apa pun nanti keputusan DPP PDIP adalah yang terbaik buat partai dan masyarakat Kota Medan. Kita siap menjalankan keputusan tersebut,” urainya.

Siap Pimpin DPRD Medan

Ketika ‘disodok’ tentang bila nantinya dirinya diputuskan partai lambang banteng moncong putih tersebut menjadi orang pertama di DPRD Kota Medan lima tahun mendatang, Hasyim menegaskan, tidak ada kata lain selain kata siap.

“Kita sebagai kader dan petugas partai dalam hal dan situasi apa pun kita harus siap menerima amanah dari Ibu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri,” pungkasnya.

reporter | Robert Siregar

576 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment