Tanpa Messi Barcelona Memble, Kalah di Laga Perdana La Liga 2019/20

tanpa messi barcelona memble

topmetro.news – Sangat berpengaruh besar jika Barcelona tanpa diperkuat sang mega bintangnya, Lionel Messi. Tanpa Messi Barcelona memble, yang menelan kekalahan di laga perdana La Liga Spanyol 2019/20 atas Athletico Bilbao dengan skor 0-1 berlangsung, pada Sabtu (17/08/2019) kemarin di Stadion San Mames.

Setelah bermain imbang 0-0 hampir sepanjang pertandingan, Aritz Aduriz yang baru dimasukkan langsung menjadi pahlawan kemenangan Bilbao lewat gol bicycle kick.

Selanjutnya, Barca bakal menjamu Real Betis di jornada kedua pekan depan. Sementara Athletic Bilbao akan bertandang ke markas Getafe.

Tampil di depan publik sendiri membuat Athletic Bilbao mencoba tancap gas sejak menit pertama. Di sisi lain, Barcelona terlihat belum bisa menemukan ritme permainan yang mereka inginkan.

Memasuki menit ke-32, blunder fatal yang dilakukan Unai Lopez hampir saja bisa dimanfaatkan Luis Suarez untuk membuka keunggulan. Sayang tembakan Suarez masih membentur tiang gawang.

Pukulan telak didapat Barcelona ketika Suarez tak bisa melanjutkan permainan akibat cedera. Ia pun terpaksa ditarik keluar di menit ke-37 dan digantikan Rafinha.

Rafinha hampir saja membawa Barca memimpin andai tembakan kerasnya masih mampu ditepis Unai Simon dan kemudian membentur mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Ernesto Valverde kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini giliran Ivan Rakitic yang masuk menggantikan Carles Alena.

Laga pun masih berjalan cukup ketat di paruh kedua ini. Bilbao dan Barcelona sama-sama memperoleh peluang untuk memecah kebuntuan, dan sama-sama menemui kegagalan.

Memasuki menit-menit krusial, entrenador Bilbao, Gaizka Garitano memasukkan bomber gaek, Aritz Aduriz untuk menggantikan Inaki Williams. Keputusan ini terbukti jitu.

Secara luar biasa, Aduriz muncul sebagai pahlawan kemenangan Bilbao lewat gol spektakuler dari tembakan salto yang ia cetak pada menit ke-89. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah pun menjadi hasil akhir laga ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment