Philippe Coutinho Resmi Tinggalkan Barcelona Berlabuh ke Bayern Munchen

philippe coutinho resmi tinggalkan barcelona

topmetro.news – Gelandang serang Timnas Brasil dan Barcelona, Philippe Coutinho melakukan langkah mengejutkan, secara resmi meninggalkan Barcelona dan berlabuh ke Bayern Munchen, dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk membeli. Seperti yang dilansir pada en.as.com, pada Senin (19/08/2019).

Keputusan Philippe Coutinho tersebut, ternyata membuat CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge senang bukan kepalang. Dengan kepindahan Coutinho ke Bayern Munich itu, Rummenigge langsung mengucapkan terima kasih kepada Barcelona, yang telah bersedia melepas pemain berusia 27 tahun itu, berlabuh ke Die Roten julukan Bayern Munich.

Berlabuhnya Philippe Coutinho itu, bukanlah langsung menjadi permanen memperkuat di Bayern Munchen. Coutinho harus memperlihatkan skillnya dalam masa pinjaman setahun, bersama tim barunya Bayern Munchen. Artinya, Coutinho harus menunjukkan performa terbaiknya selama satu musim ini, dan nantinya akan menjadi opsi pembelian akhir musim sebesar 120 juta euro, atau sekitar Rp1,8 triliun lebih.

Dalam sebuah pernyataan, Barcelona mengonfirmasi bahwa Bayern Munchen akan membayar penuh upah Coutinho, (pemain internasional Brasil itu dilaporkan menghasilkan antara 11 atau Rp173 miliar, atau 13 juta euro atau Rp205 miliar/bulan setelah pajak), dan juga akan membayar biaya pinjaman 8,5 juta euro, atau Rp134 miliar untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Philippe Coutinho Ucapkan Terima Kasih ke Barcelona

Meskipun Coutinho hanya akan dipinjamkan ke Bayern Munchen untuk saat ini. Namun, Philippe Coutinho telah mengucapkan, terima kasih atas komitmen dan dedikasi selama dirinya di Barcelona. ” Saya mengucapkan, Barcelona adalah klub terbaik ketika bersama tim Catalan itu. Dan saya mohon dukungan dari para pendukung Barcelona, untuk meraih prestasi terbaik bersama klub barunya,” kata Coutinho.

Menilik sejarah Philippe Coutinho bersama Barcelona dalam satu setengah musim, semula Coutinho sebagai penerus gelandang pengganti legenda Barcelona, Andres Iniesta. Namun, Coutinho dinilai gagal menjadi penerus Iniesta sebagai pengatur serangan, setelah Barcelona merekrutnya dari Liverpool, dalam transfer Januari 2018 senilai 160 juta euro atau Rp 2,3 triliun.

Bersama tim barunya Bayern Munchen, Philippe Coutinho akan mengenakan kaus bernomor keramat 10 di Die Roten. Seperti dilansir situs resmi bundesliga, Coutinho menyebutkan, ini merupakan tantangan baru baginya. ” Ini adalah langkah baru dan tantangan baru bagi saya. Apalagi tampil di salah satu klub terbaik di Eropa. Saya sangat bersemangat untuk menunjukkan performa terbaik saya nanti,” ungkap Philppe Coutinho.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment