Tim Promosi Sheffield United Raih Kemenangan Perdana di Liga Inggris 2019/20

tim promosi sheffield united

topmetro.news – Tim promosi Sheffield United meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2019/20, dengan mengatasi perlawanan Crystal Palace dengan skor 1-0. Dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2019/20 pekan kedua, pada Minggu (18/08/2019) malam di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris.

Gol semata wayang Sheffield United dicetak John Lundstram, sekaligus mempersembahkan tiga poin perdana Sheffield di kasta tertinggi, setelah penantian selama lebih dari 12 tahun tampil di kompetisi level tertinggi di Inggris.

Terakhir kali Sheffield menang di Liga Premier adalah pada 28 April 2007, ketika mereka bertarung menghindari degradasi, namun pada akhir musim harus rela turun kasta. Kemenangan Sheffield United ini, mengangkat posisi mereka naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi empat poin, sedangkan Palace dibawahnya melorot ke urutan ke-14.

Crystal Palace sebetulnya tampil lebih menguasai jalannya pertandingan, baru lima menit pertandingan berjalan sepak Christian Benteke memperoleh peluang. Namun sepakannya dari sudut sempit, masih mudah dijinakkan kiper Sheffield United, Dean Henderson.

Tiga menit jelang turun minum, Sheffield juga hampir membuka keunggulan saat Landrum, yang melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, disambut sepakan David McGoldrick. Namun, dengan sigap kiper Crystal Palace, Vicente Guaita sukses menghalaunya.

Babak Kedua

Dua menit memasuki babak kedua, Guaita berhasil menggagalkan tembakan pemain pengganti Luke Freeman. Namun bola masih hidup dan bergulir liar ke Lundram yang berdiri bebas. Dengan leluasa Lundram mengarahkan bola ke posisi yang tak terjangkau penjaga gawang Crystal Palace. Sehingga Sheffield United dapat merubah skor menjadi 1-0.

Tim tamu Crystal Palace mencoba membalas ketertinggalan mereka. Namun, kiper Sheffield United, Henderson tampil gemilang melakukan penyelamatan, atas tembakan melengkung yang dilepaskan Andros Townsend pada menit ke-53.

Tuan rumah Sheffield United hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-72, lewat situasi sepak pojok, yang disambut Jack O’Connell dengan sundulannya. Tapi, kiper Palace Guaita yang tak mau ketinggalan tampil cemerlang, yang mampu menghalau bola sundulan Jack O’Connell.

Crystal Palace terus mengendalikan permainan, namun tak memiliki kesempatan menyamakan skor, sehingga hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan skor 1-0, untuk kemenangan Sheffield bertahan. Pekan depan Sheffield akan menjamu Leicester City, sedangkan Palace bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment