Mudah! Ternyata Begini Cara Mengetahui Jenis Kulit

jenis kulit

topmetro.news – Sebelum mencoba produk kulit apapun, penting untuk mengetahui jenis kulit apa yang Anda miliki. Pasalnya setiap kulit memiliki persyaratan yang berbeda dan Anda harus memilih produk yang sesuai dengan jenisnya.

Umumnya orang memiliki empat jenis kulit, yakni normal, berminyak, kering dan kombinasi. Namun, ada kecenderungan untuk salah mengira bisa dilakukan kombinasi untuk kulit berminyak. Lalu bagaimana mengatasinya? Ada cara untuk membedakan.

Untuk memulai, seperti dilansir Times of India, hal pertama yang harus dilakukan hanyalah mencuci muka dan menghindari penggunaan produk kulit apapun. Biarkan, setidaknya selama satu jam. Setelah itu, periksa wajah di cermin.

Saat bercermin ini akan menentukan jenis kulis Anda. Jika kulit memiliki cahaya yang sehat, Anda memiliki kulit normal yang juga disebut kulit yang seimbang.

Konsumsi Vitamin Baik Untuk Merawat Jenis Kulit Agar Tetap Awet

Jika pada wajah terlihat berminyak dan berkilau, Anda memiliki kulit berminyak dan jika kulit tampak berminyak pada zona-T (meliputi dahi, hidung, dan dagu), Anda memiliki kulit kombinasi. Jika terlihat kering, kasar, kencang dan kusam, dan membutuhkan pelembab, maka Anda memiliki jenis kulit kering.

Baca Juga: Ini Jam Tidur yang Tepat Menurut Ahli Agar Kulit Wajah Menjadi Cantik

Sementara, untuk menjaga dan membuat kulit yang sehat, Anda perlu mengonsumsi vitamin A, D, C dan E. semua vitamin ini mempunyai peran penting dalam menjaga kulit yang tak hanya sehat, juga bisa bikin awet muda.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment