Polda Sumut Gelar Merah Putih Bike 2019 dan Bakti Kesehatan di Samosir

Merah Putih Toba Bike
Advertisement

topmetro.news – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Polda Sumut menggelar kegiatan Merah Putih Toba Bike 2019 di Kabupaten Samosir, Minggu (25/8/2019)

Acara yang diikuti 2.000 orang ini dihadiri langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, dan peserta Merah Putih Bike Toba 2019.

Potensi Danau Toba

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya menyambut respon kepedulian untuk mengembangkan daerah wisata Danau Toba.

“Sebagai masyarakat harus mendukung program pemerintah tersebut,” kata Agus.

Kapolda juga mengatakan bahwa dengan pengembangan potensi wisata tentunya akan mengundang investor untuk hadir. Sehingga warga yang berada di seputaran Danau Toba dapat menikmati proses potensi wisata di Danau Toba.

Selain itu Irjen Agus mengajak agar semua pihak untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman. Karena dengan terwujudnya keamanan akan memberikan keyakinan terhadap investor. Juga wisatawan luar negeri untuk menikmati berkah geografis di wilayah seputaran Danau Toba.

“Ke depan kita akan melaksanakan perlombaan lainnya. Yang pada akhirnya dapat mengangkat derajat warga Sumut yang menjadi cita-cita kita bersama,” ucap Agus

Rute untuk race: Start dari Polres Samosir – Simpang Gereja Bolon – Jembatan Tano Ponggol – Simpang Aek Rangat – Penatapan Jungak – Partokkoan – Huta Ginjang – Tulas – Sianjur – Siraja Batak – Batu Hobon dan berakhir di Geopark Kaldera Toba Sigulanti.

Sedangkan untuk rute touring: Start Polres Samosir – Kampung Tenun Lumban Suhisuhi – Dermaga Jetty Parbaba – Batu Hoda – Jembatan Tano Ponggol – dan berakhir di Hotel Sitio-tio, Aek Rangat Pangururan.

Kapolda Sumut melepas peserta lomba | topmetro.news

Bakti Kesehatan

Kapolda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Sumut juga melaksanakan bakti kesehatan dalam rangkaian kegiatan Merah Putih Toba Bike 2019 dan HKGB Ke 67 Tahun 2019 Bhayangkari Daerah Sumut. Acara bertempat di Lapangan Hotel Sitio-tio, Aek Rangat Siogungogung, Pangururan Samosir.

Kegiatan berupa layanan pemeriksaan kesehatan. Yaitu pemeriksaan gigi, screening katarak, rontgen dada, pemeriksaan EKG, pemeriksaan darah, sunat massal, kesehatan umum dan pemeriksaan THT.

Kegiatan bakti kesehatan tersebut dihadiri sebanyak 2.000 orang masyarakat. Didominasi orang tua usia lanjut dan keluarga miskin.

Kapolda berharap dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatnya kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Samosir.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut memberikan santunan tali asih berupa sembako kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Samosir.

reporter | Tetty Naibaho

Advertisement

Related posts

Leave a Comment