Prediksi Liga 2 Indonesia Cilegon United vs PSMS Medan 02 September 2019

cilegon united vs psms medan

topmetro.news – Prediksi Liga 2 Indonesia Cilegon United vs PSMS Medan. Kekalahan PSMS Medan atas Cilegon United 0-1 di putaran pertama, pada 2 Juli 2019 lalu di Stadion Teladan sangat menyakitkan. Kini, PSMS Medan yang berjulukan terdahulunya “The Killer” itu, mengusung misi balas dandam atas Cilegon United. Legimin Raharjo dkk akan tampil habis-habisan, untuk dapat menuai poin penuh di laga tandang menghadapi tuan rumah Cilegon United. Dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-14 berlangsung, pada Senin (02/09/2019) pukul 15:30 WIB di Stadion Krakatau Steel.

PSMS Medan yang kini berposisi ketiga klasemen sementara dengan 24 poin, pertandingan ini sangat penting untuk menjaga tetap berada di posisi tiga besar. Pasalnya, dibawah posisi PSMS Medan di klasemen ementara wilayah barat ini dihuni, Persita Tangerang dengan 24 poin, PSCS Cilacap dan Babel United dengan poin sama 22, siap menggusur posisi PSMS Medan. Mau tidak mau PSMS Medan tampil harus dengan skuat terbaiknya, untuk dapat memenuhi ambisi kemenangan.

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning harus pula berhati-hati dengan menurunkan pemain di laga nanti. Seperti pertandingan kandang menghadapi Persiba Batang, memang PSMS Medan meraih kemenangan 3-1, pada 28 Agustus 2019 lalu. Namun, dari performa permainan PSMS Medan tak begitu leluasa dalam melakukan serangan. Ini terlihat dari kebobolan satu gol ke gawang tim berjulukan “The Killer” di laga tersebut.

Apalagi, ketika menghadapi Persibat Batang seharusnya PSMS Medan berkesempatan, untuk menciptakan gol banyak diatas lima gol ke gawang Persibat. Ada amat atau lima peluang yang seharusnya gol, tak membuahkan hasil. Hal itu diakui Gurning, peluang gol tersebut akibat kurang tenangnya pemain menghadapi peluang, sehingga gol yang diharapkan tak terjadi.

Untuk menghadapi Cilegon United kali ini, Gurning telah mengevaluasi secara kesuluruhan tim, baik itu skuat pemain, pola menyerang ataupun ketika menghadapi peluang. Dari hasil latihan yang dilakukan, perkembangan sudah terlihat. Pola serangan PSMS Medan sudah bervariasi dan tidak monoton, sehingga dilaga nanti menghadapi Cilegon United, akan menuai hasil maksimal.

PSMS Medan Tak Abaikan Ambisi Cilegon United

Namun, PSMS Medan tak mengabaikan ambisi Cilegon United. Gurning telah memprediksikan bahwa Cilegon United, akan melakukan permainan menyerang sejak awal pertandingan, agar dapat terlebih dulu menciptakan gol. Dengan demikian, Gurning akan memperkuat lini tengah maupun belakang untuk menghalau serangan Cilegon United.

Walaupun, dalam pertandingan nanti PSMS Medan tanpa diperkuat stopper andalan Bruno Casmir, yang terkena akumulasi kartu kuning, sehingga posisinya akan digantikan pemain yang memiliki skill yang baik pula.

Untuk barisan depan, PSMS Medan mendapatkan kabar segar dengan kembalinya dua pemain depan, yang memiliki naluri mencetak gol yang tinggi di laga nanti. Dua pemain tersebut yakni Ilham Fathoni, dan Natanael Siringoringo yang baru saja pulang, dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Jadi keyakinan PSMS Medan untuk meraih kemenangan dipertandingan nanti, sangat besar dengan tampilnya dua pemain andalan tersebut.

Bagi Cilegon United menjamu PSMS Medan di laga nanti merupakan pertarunah penting. Sebab, setelah ditinggalkan Bambang Nurdiansyah tentunya penampilan Cilegon United, yang saat ini ditangani Imam Riyadi sangat berbeda. Cilegon United yang mengandalkan pemain muda di barisan depan maupun tengah, akan mengandalkan serangan cepat di laga nanti.

Mengandalkan striker muda Rizki Kurniawan, membuat lini depan Cilegon United menjadi tumpuan tim tersebut untuk menciptakan gol. Memang, penampilan Cilegon United tak sama saat ditangani Bambang Nurdiansyah. Optimisme pemain Cilegon United untuk melakoni setiap pertandingan sangat besar. Perlawanan maksimal dan serangan yang mematikan merupakan senjata andalan bagi Cilegon United, untuk mengalahkan lawan-lawannya. Apakah PSMS Medan dapat menuntaskan dendam aatas Cilegon United? (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Cilegon United vs PSMS Medan

Head to Head Cilegon United vs PSMS Medan :

02/07/2019 PSMS Medan 0-1 Cilegon United

Lima Laga Terakhir Cilegon United:

28/08/19 Sriwijaya FC 3-0 Cilegon United

23/08/19 Babel United 3-0 Cilegon United

14/08/19 Perserang Serang 1-0 Cilegon United

06/08/19 Cilegon United 1-0 Persibat Batang

02/08/19 Persita Tangerang 1-1 Cilegon United

Lima Laga Terakhir PSMS Medan:

28/08/19 PSMS Medan 3-1 Persibat Batang

24/08/19 PSMS Medan 0-0 PSPS Riau

14/08/19 Persiraja Banda Aceh 2-0 PSMS Medan

08/08/19 PSMS Medan 2-1 PSGC Ciamis

01/08/19 PSMS Medan 1-1 PSMS Medan

Prediksi Menang Cilegon United vs PSMS Medan:

POIN 1/4:0
GOL 0-2

Prediksi Susunan Pemain Cilegon United vs PSMS Medan:

Cilegon United: Imam Aldi Saputra; Denny Arwin, Diksi Hendika, Wahyu Prasetyo, Wahyu Korpriyana; Defri Krisna Bayu, Eka Dwi, Aray Suhendri, Teja Ridwan, Dian Endra; Rizki Kurniawan.

Pelatih: Imam Riyadi

PSMS Medan: Alfonsius Kelvan; Syaiful Ramadhan, Andre Sitepu, Afiful Huda, Tedi Berlian; Elina Soka, Rendi Saputra, Legimin Rahardjo, Eki Fauji; Ilham Fathoni, Natanael Siringo.

Pelatih: Abdul Rahman Gurning

Related posts

Leave a Comment