Prediksi Pra Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia 05 September 2019

timnas indonesia vs timnas malaysia

topmetro.news – Prediksi Pra Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia. Bagi Timnas Indonesia diuji penampilannya menghadapi rival abadinya Timnas Malaysia, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Grup G berlangsung, pada Kamis (05/09/2019) pukul 19:30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Di laga ini, Timnas Indonesia yang diasuh Simon McMenemy saat ini, harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi, untuk dapat memenangkan pertandingan ini.

Pasalnya, kini Timnas Indonesia diperkuat pemain-pemain ternama, yang saat ini sedang meruput di Liga 1 Indonesia 2019. Dengan demikian, skill dan kemampuan pemain timnas Indonesia telah teruji kepiawaiannya di lapangan hijau, stadion Gelora Bung Karno nanti. Menilik rekor pertemuan antara Timnas Indonesia versus Malaysia yakni head to head. Dari enam pertandingan terakhir antara Indonesia dengan Malaysia, tim berjulukan Garuda lebih unggul dengan kemenangan dalam empat pertandingan. Sementara Harimau Malaysia hanya mampu unggul di dua laga.

Lebih lanjut, catatan tersebut sebenarnya merupakan modal yang bagus bagi Tim Garuda. Pasalnya, empat kemenangan tersebut, didapat ketika Indonesia bermain di kandang sendiri. Skuat Indonesia, memiliki sejumlah pemain yang berpengalaman di kancah persepakbolaan Malaysia. Andik Vermansyah pernah bermain untuk Selangor FA dan Kedah FA. Saddil Ramdani hingga kini merupakan punggawa utama Pahang FA.

Demi memetik kemenangan dilaga nanti, skuat Garuda harus maksimalkan sektor sayap untuk mendobrak lini belakang musuh. Tanpa menyampingkan peran amunisi lainnya, Andik Vermansah dan Saddil Ramdani diprediksi mampu jadi kunci, permainan dan serangan tim Garuda. Keduanya memiliki kecepatan yang sanggup jadi tumpuan, untuk memberi umpan matang kepada penyerang yang diperkirakan ditempati oleh Alberto Goncalves.

Timnas Indonesia masih memiliki satu pemain lagi, yang siap menjadi jenderal lapangan tengah, yakni Evan Dimas. Pilar asal Surabaya ini membikinnya jadi orang yang bakal banyak merangkai irama permainan. Mantan pilar Bhayangkara FC tersebut pernah membela salah satu klub Malaysia, Selangor FA.

Dengan demikian, sang pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy, tampaknya telah mengetahui karakter yang dimiliki pemainnya. Tentunya, atas dasar itu, Simon McMenemy siap untuk menurunkan skuat terbaiknya di laga menghadapi Malaysia. Walaupun, tak kesampingkan ambisi Timnas Malaysia yang siap untuk membuyarkan ambisi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Awasi Dua Pemain Timnas Malaysia

Simon McMenemy menyebutkan, Timnas Malaysia saat ini memiliki pemain dua depan yang sangat lincah, yang siap mengancam pertahanan Tim Garuda yakni, Safawi Rasid dan Norshahrul Idlan. Kdua pemain itu memiliki kecepatan dan skill individu yang baik, dalam memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.

Untuk itu, Simon McMenemy telah menginstruksikan pemain bawah Tim Garuda, untuk selalu mengawal gerak-gerik kedua pemain tersebut. Dengan demikian, kemungkinan besar Simon akan menurunkan empat pilar pemain bawah terbaiknya yakni, Andhika Wijaya, Yanto Basna, Hansamu Yama dan Ricky Fajrin, yang siap untuk membentengi serangan yang di bangun anak-anak Malaysia.

Simon McMenemy tampaknya telah mempercayakan kepada Andik Vermansyah dan Sadil Ramdani, sebagai gelandang serangan Tim Garuda. Keduanya telah dipercayakan untuk membongkar pertahanan Malaysia yang dikenal dispilin menjaga daerah pertahanan mereka. Apalagi, Andik sendiri telah paham akan karakter permainan Malaysia, ketika bermain memperkuat salah satu klub di negri jiran itu. Dan bagi Saddil Ramdani yang saat ini bermain di klub ternama di Malaysia, telah mengerti akan kelemahan yang dimiliki Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia Vs Timnas Malaysia Saling Intip

Bagi Timnas Malaysia, dalam lawatannya bertanding di Stadion Gelora Bung Karno tentu memiliki ambisi, untuk mengalahkan tuan rumah Timnas Indonesia. Namun, sang pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, telah menekankan kepada pemainnya untuk tetap waspada dalam tekanan, yang diperagakan Timnas Malaysia. Dengan demikian, sebelumnya Tan Cheng Hoe telah membenahi segala skuatnya untuk memperoleh angka, ketika menghadapi skuat asuhan Simon McMenemy tersebut.

Dalam pertandingan nanti, Malaysia diprediksi akan mengandalkan bertekan pada sosok Safawi Rasid, sebagai gol getter di Timnas Malaysia. Pemain berusia 22 tahun ini pantas menjadi tanggapan. Ia sudah memenangi tiga trofi Liga Malaysia, satu Piala Negeri Jiran, dan dua Malaysia Charity Shileds.

Tan Cheng Hoe sangat khawatir skuatnya bakal cukup kesusahan untuk memperoleh tiga angka. Pasalnya, Tan Cheng Hoe menyatakan, untuk saat ini dirinya belum paham betul dengan karakter permainan Timnas Indonesia, yang saat ini diasuh Simon McMenemy. Timnas Indonesia memiliki segudang pemain bagus. Jadi, sudah pasti Simon akan menurunkan pemain yang berkualitas di laga nanti.

Menurut Tan Cheng Hoe , ada banyak hal yang berubah di Indonesia saat ini. Salah satunya keberadaan pelatih Simon McMenemy, yang mulai menangani skuat Garuda sejak awal Januari 2019. Ia mengatakan bahwa, pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut sebetulnya sudah cukup lama melatih di Asia Tenggara. Namun, hal itu tak bisa dijadikan patokan sebab McMenemy kerap menggunakan taktik baru.

Untuk itu, khusus di pertandingan nanti Cheng Hoe akan menaruh kewaspadaan tingkat tinggi. Hal itu telah disampaikannya kepada seluruh skuatnya yang akan tampil. Cheng Hoe telah memberikan arahan agar bermain dengan baik, yang memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk membuat gol ke gawang lawan. Akankah Timnas “Garuda” Indonesia bisa mematuk Timnas “Harimau Malaya” Malaysia. Kita doakan bersama!! (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia

Head to Head Indonesia vs Malaysia

06/09/16 Timnas Indonesia 3-0 Malaysia

14/09/14 Timnas Indonesia 2-0 Malaysia

01/12/12 Malaysia 2-0 Timnas Indonesia

29/12/10 Timnas Indonesia 2-1 Malaysia

26/12/10 TimnasMalaysia 3-0 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia:

15/06/19 Timnas Indonesia 6-0 Vanuatu

11/06/19 Jordania 4-1 Timnas Indonesia

25/03/19 Myanmar 0-2 Timnas Indonesia

25/11/19 Timnas Indonesia 0-0 Filipina

17/11/19 Thailand 4-2 Timnas Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Malaysia:

30/08/19 Malaysia 0-1 Jordania

11/06/19 Timor Leste 1-5 Malaysia

07/09/19 Malaysia 7-1 Timor Leste

02/06/19 Malaysia 2-0 Nepal

23/03/19 Afghanistan 1-2 Malaysia

Prediksi Menang Timnas Indonesia vs Malaysia:

POIN 0:1/4
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia:

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Andhika Wijaya, Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves.

Timnas Malaysia: Farizal Marlias; Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin-Ong; Brendan Gan, Azam Azih, Safawi Rasid, Danial Amier, Hadian Azman; Norshahrul Idlan.

Related posts

Leave a Comment