Kecamatan Medan Timur Juara Umum Cabor Taekwondo Porkot Medan XI/2019

kecamatan medan timur

topmetro.news – Kecamatan Medan Timur tampil sebagai juara umum di cabang olahraga taekwondo, dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI/2019 berlangsung, pada Senin (09/09/2019) di Astaka Kompleks Sport Centre Disporasu. Pelaksaan cabor taekwondo selama dua hari itu, Medan Timur meraih 4 medali emas, tanpa meraih medali perak dan perunggu.

Sedangkan di posisi kedua ditempati Kontingen Kecematan Medan Tembung, dengan meraih 3 medali emas, 2 perak. Diposisi ketiga ditempati Medan Helvetia, dengan 2 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu. Dan diposisi keempat ditempati Medan Sunggal, dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, serta diposisi kelima ditempati Medan Tuntungan dengan dua emas, 1 perak dan perunggu.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Medan, M Syafei, SE, MSM kepada wartawan menyatakan, dalam pelaksanaan Porkot Medan XI/2019 ini, telah menunjukkan peningkatan yang sangat baik, kerena telah diikuti sebanyak 21 kecamatan di Kota Medan, dengan 112 taekwondoin yang tampil. Namun, ada beberepa kecamatan yang belum memperoleh medali.

” Kita tetap memperkenalkan olahraga taekwondo ini di seluruh kecamatan, maupun kelurahan yang ada di Kota Medan. Hal itu dilakukan, untuk menarik minat para anak muda berkecimpung mengikuti olahraga taekwondo. Langkah itu juga telah dicanangkan oleh Pengprov TI Sumut, dibawah pimpinan Drs H Musa Rajekshah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, ketika meninjau dan menyaksikan langsung pertandingan taekwondo menuturkan, olahraga taekwondo merupakan cabang olahraga yang prioritas untuk meraih medali baik di di tingkat nasional dan internasional.

” Kita rindu dari cabang olahraga taekwondo ini, lahir taekwondoin yang pernah mengharumkan nama Sumut, seperti Basuki Nugroho. Dan dengan adanya Porkot ini, hendaknya keinginan kita bersama bisa itu terwujud. Apalagi cabang olahraga taekwondo saat ini, telah dikenal oleh masyarakat dengan baik,” ungkap, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, didampingi Kepala Bidang Humas KONI Medan, Armansyah Thahir, dan Ketua Panitia Cabor Taekwondo, Yudha Syahputra S.KOM. (TMN-YOFE)

Lima Besar Perolehan Medali Cabor Taekwondo Porkot Medan XI/2019

Medan Timur 4 0 0
Medan Tembung 3 2 0
Medan Helvetia 2 5 3
Medan Sunggal 2 2 4
Medan Tuntungan 2 1 1

Related posts

Leave a Comment