Vizza Tektek Pelleng Cake Shop Ala Bumdes Penang Premeire Desa Penanggalan

Walikota Subulussalam

topmetro.news – Bumdes Penang Premiere Cake Shop dan Bakery, diresmikan Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE didampingi Wakil Walikota Subulussalam Salmaza MAP di Kampong Penananggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Rabu (11/9/2019).

Dalam sambutannya H Affan Alfian Bintang mengatakan bahwa ide kreatif bernilai ekonomi tingggi yang digagas Unit Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kampong Penanggalan melalui dana desa adalah kali pertama di Kota Subulussalam.

Ia mengapresiasi ‘cake shop dan ‘bakery’ berskala ala makanan hotel bintang lima yang telah menjadi perhatian bagi masyarakat pehobby cake dan bakery.

“Hari ini adalah kali pertama Bumdes mampu merintis cake shop dan bakery di Kota Subulussalam. Kami sangat apresiasi atas ide dan gagasan Kepala Kampong Penanggalan yaitu Wahyudianto Bancin yang mampu memberikan Icon Premiere Makanan sebagai cendramata dari Kota Subulussalam,” kata Affan dalam sambutan pidatonya di Grand Opening Bumdes Penanggalan Cake Shop dan Bakery.

Kampong Mandiri

Selain itu Bintang, berharap agar kampong se-Pemko Subulussalam untuk lebih menggalakkan Bumdes Kampong masing-masing. Ini demi peningkatan Penghasilan Asli Desa (PAD). Sehingga di masa akan datang seluruh kampong dapat mandiri dengan mengandalkan PAD.

“Kami akan dukung penuh melalui dinas terkait untuk terus berinovasi melalui dana desa dan Bumdes. Seluruh kepala kampong agar terus menggali ide ide kreatif yang mampu menghasilkan PAD Kampong. Demi tercapainya kemandirian kampong dimasa akan datang,” ungkasnya.

Grand Opening berakhir dengan pemotongan pita Penang Premiere Cake Shop dan Bakery. Kemudian Direktur Bumdes memaparkan menu andalan seperti, brownis lenneng, pizza tektek pelleng, Aple Pie dan menu lainnya. Walikota dan seluruh rombongan pun menyimak dengan serius.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment