Anak Mantan Sekda Padangsidimpuan Ditangkap Lagi Pakai Sabu

anak mantan Sekda Padangsidimpuan

topmetro.news – Riyandi Syaputra Simamora, anak mantan Sekda Padangsidimpuan, Sumut, Zulfeddi Simamora, ditangkap polisi karena sabu.

Riyandi, yang juga staf Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan, ditangkap saat mengonsumsi sabu di salah satu hotel Kota Padangsidimpuan.

“Ditangkap di Hotel Istana II, hari Minggu 15 September 2019, sekitar pukul 21.15 WIB. Anak mantan Sekda Padangsidimpuan,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu plastik klip transparan diduga sabu dengan berat 0,24 gram. Selain itu petugas juga mengamanka satu set alat isap atau bong, satu buah sendok terbuat dari sedotan plastik, dan dua korek gas.

Anak Mantan Sekda Padangsidimpuan Ditangkap di Kamar Hotel

“Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa hotel tersebut sering dijadikan transaksi dan penyalahgunaan narkotika,” ujar Hilman.

Mendapatkan inforrmasi itu, petugas Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Setelah dipastikan informasi yang diperoleh benar, petugas melakukan penangkapan.

Baca juga: Kantong Celana Digeledah Polisi, Ada Sabu, Penjual Ayam Penyet ‘Galau’

“Penangkapan di salah satu kamar kosong yang berada di lantai tiga. Petugas mengamankan tersangka Riyandi Syaputra alias Rian sedang asyik memasukkan serbuk berwarna putih diduga keras narkotika jenis sabu ke dalam kaca pirek yang sudah terpasang dengan alat isap bong,” kata Hilman.

Dari interogasi, pelaku mengaku sudah mengkonsumsi sabu selama lima tahun.

“Yang bersangkutan mengaku sudah menggunakan sabu selama lima tahun,” ujar Hilman.

sumber | antara

Related posts

Leave a Comment