Jarak Pandang di Pekanbaru Membaik Saat Jokowi Datang

jarak pandang

topmetro.news – Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia mendarat di Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru setelah menembus kabut asap hasil kebakaran hutan dan lahan. Pesawat yang ditumpangi Joko Widodo atau Jokowi itu mendarat dalam jarak pandang dua kilometer.

Sebagai informasi, jarak pandang demikian sudah lama tak dirasakan masyarakat Riau karena kabut asap. Jarak pandang di Pekanbaru selama kabut asap bisa mencapai hanya 500 meter.

Tiba di Lanud Roesmin Nurjadin yang diselimuti kabut asap, Jokowi disambut Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, dan Komandan Lanud Marsekal Pertama Ronny Moningka.

BACA JUGA | Panglima TNI dan Presiden RI Sholat Istighosah Atasi Karhutla Riau

Jokowi Sendiri

Jokowi datang mengenakan kemeja batik. Tidak seperti biasa, Jokowi datang tak didampingi istrinya, Iriana Jokowi. Sejumlah menteri yang sering bersama Jokowi juga tak terlihat.

Orang nomor satu di Indonesia langsung berangkat ke Novotel, Jalan Riau, tempatnya bermalam. Di sana, ada sejumlah hal dibahas Jokowi secara tertutup dengan Satgas Karhutla Riau.

Awak media di Pekanbaru, meskipun sudah dibekali kartu peliputan Jokowi dari Korem Wirabima 031 Bukit Barisan, wartawan tetap dilarang mendekat. Wartawan hanya diperbolehkan memantau dari radius beberapa meter ketika Jokowi masuk hotel.

Hingga kini, belum diketahui ke mana saja Jokowi akan meninjau kebakaran hutan dan lahan. Beberapa pejabat menyebut ke Pelalawan menjadi tujuan utama karena dalam dua bulan terakhir, daerah itu menjadi “pabrik” kabut asap.

Sebelum meninjau kebakaran lahan, Jokowi juga akan menggelar rapat bersama Satgas Karhutla Riau. Hanya saja kegiatan ini berlangsung tertutup untuk wartawan di Pekanbaru.

sumber | liputan6.com

Related posts

Leave a Comment